Minggu, 28 Agustus 2016

DENHAAG

DUBES NEGARA ASEAN KIBARKAN BENDERA ASEAN DI DENHAAG
     Oleh Zeynita Gibbons

       London, 11/8 (Antara)- Duta Besar Negara-negara ASEAN yang berada di Den Haag yaitu berasal dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina dan Vietnam bersama-sama mengibarkan bendera ASEAN memperingati HUT ke-49 Association of South East Asian Nations (ASEAN) yang diadakan  di halaman gedung KBRI Den Haag.
            Pengibaran bendera ASEAN dilakukan  Paskibra Indonesia diiringin ASEAN Anthems dan disaksikan diplomat dari kelima negara, ujar Minister Counsellor Pensosbud  KBRI Den Haag, Azis Nurwahyudi kepada Antara London, Kamis.
          Setelah acara kenaikan bendera, para peserta upacara dihibur dengan penampilan  group musik Angklung yang ditampilkan  SMA Negeri 3 Bandung yang memainkan lagu Wonderful Indonesia, Circle of Life dan Santorini.
               Group Angklung SMA Negeri 3 Bandung ini baru saja meraih predikat Gold pada International Youth Music Festival di Bratislava, Slovakia dengan menyabet dua penghargaan yakni Folks Instrumentals dan Ensemble with Free Instrument.Selain memainkan lagu, mereka juga menampilkan tarian tradisional dari Jawa, Sumatra, Bali, Sulawesi dan Kalimantan.
           Dalam pidato sambutannya, Dubes RI di Denhaag,  Wesaka Puja  menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh negara ASEAN dan masyarakatnya.
           Dikatakan selama kurun waktu 49 tahun, masyarakat di negara ASEAN telah menikmati stabilitas politik yang baik sehingga negara dapat melakukan pembangunan.
            Sementara itu Dubes Thailand, Ittiporn Boonpracong, yang menjabat sebagai Ketua ASEAN Committee in The Hague menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh negara ASEAN dan juga tentang  perkembangan kegiatan komite yang baru setahun terbentuk.
             Para diplomat yang hadir tidak saja menikmati keindahan musik Angklung tetapi juga kelezatan aneka makanan khas yang disajikan masing-masing negara seperti Salad Papaya, Lumpia, Aneka Kue, Ayam Adobo dan Tahu Isi, Kambing bakar serta Ikan bakar.***4***
(T.H-ZG/B/M. Yusuf/M. Yusuf) 11-08-2016 06:05:11


Tidak ada komentar: