Minggu, 28 Agustus 2016

LEEDS

PELAJAR DI LEEDS RAYAKAN HUT RI 
     Oleh Zeynita Gibbons

   London, 18/8 (Antara) - Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Leeds menginisiasi perayaan HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia bersama warga Indonesia di kota Leeds, Britania Raya, dengan melaksanakan upacara bendera serta berbagai perlombaan di taman kota Hyde Park, Woodhoouse Moor.
        Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang silaturahim sekaligus meningkatkan kecintaan terhadap Tanah Air dan budaya Indonesia, ujar Ketua PPI Leeds Affan Abdul Ghafur kepada Antara London, Kamis.
        Setelah melakukan upacara di pagi hari, peringatan kemerdekaan dilanjutkan dengan kegiatan potluck, yaitu berkumpul bersama dan  seluruh warga Indonesia dapat menikmati kuliner khas nusantara.
        Selain itu mengikuti berbagai perlombaan unik seperti sepak bola sarung, lomba makan kerupuk, balap trash bag dan lomba memasukkan paku ke dalam botol. Khusus untuk anak-anak lomba mewarnai serta memecahkan balon air.
        Meskipun peringatan ini dilakukan secara sederhana, namun seluruh warga Indonesia di sini memiliki antusiasme yang tinggi untuk berpartisipasi.
        "Ini juga merupakan salah satu cara kami untuk mengobati rasa kangen terhadap kampung halaman," ujar Affan.  ***4***

(T.H-ZG/B/S. Muryono/S. Muryono) 18-08-2016 22:44:33

Tidak ada komentar: