Minggu, 28 Agustus 2016

POLANDIA

RAS MUHAMAD GEBRAK FESTIVAL REGGAE OSTRODA POLANDIA
     Zeynita Gibbons

     London, 21/8 (Antara) - Ras Muhamad, Duta Reggae Indonesia, menggebrak panggung utama yang berukuran super besar berhiaskan bendera Merah Putih dalam Ostroda Reggae Festival yang berlangsung  di Polandia.

           Mengenakan Jas Batik, Ras Muhamad, menjadi satu-satunya seniman dari Asia, dalam festival  yang digelar untuk ke-16 kali nya, demikian Sekretaris Ketiga KBRI Warsawa, Jorrie Andrean kepada Antara, Minggu.

         Ras Muhamad menyapa penonton dengan melantumkan lagu
"Salam" diiringi Budapest Riddim Band (BRB).

        Dalam konser yang  berlangsung selama 60 menit itu Ras Muhamad melantunkan sebanyak 14 lagu dan berhasil menghentak panggung festival.

         Ratusan festival-goers menari mengikuti irama Reggae a la Indonesia serta bernyanyi bersama.  
    Dubes RI untuk Polandia, Peter F. Gontha mendukung promosi Indonesia melalui musik, seperti hadirnya Ras Muhamad di Festival Reggae terbesar di Polandia tersebut.

         Acara seperti ini perlu didukung agar Indonesia juga lebih dikenal melalui kancah Musik genre Reggae, ujar Dubes.
          Menurut Maken,  panitia festival, nama Ras Muhamad masuk dalam daftar saat  seluruh Line-up artis sudah terpasang, namun reaksi khalayak sangat mengejutkan di mana merasa senang Ostroda bisa menghadirkan Duta Reggae Indonesia diantara puluhan artis Reggae internasional lainnya yang sangat ditunggu-tunggu.
           Ostroda Reggae Festival berlangsung selama empat hari dan mengambil lokasi di belahan utara Polandia di tepian danau  Drweckie  di lapangan bekas markas militer.
        Festival Reggae di Eropa umumnya menyuarakan dan mengangkat kesadaran terhadap kelestarian lingkungan, persaudaraan dan hidup bersih.
        Ostroda festival berhasil menebar suasana positif rasa persaudaraan melalui getaran musik Reggae dengan lirik yang mampu menghadirkan berbagai musisi internasional.
        Ras Muhamad juga disejajarkan dengan berbagai artis Reggae papan atas  kelas dunia dari Jamaica seperti Kabaka Pyramid, Tarrus Riley, Dean Fraser, Micah Shemiah, dan artis dari negara lain diantaranya  Mellow Mood dan Alborosie dari Italia dan NattaliRize asal Australia serta Katchafire  dari Selandia Baru.
         Tampilan Ras Muhamad di Ostroda diliput Reggaeville, situs Reggae online terbesar di dunia.

        Ras Muhamad yang berbaju batik rupanya menjadi daya tarik visual berita, sehingga ditampilkan dalam foto headline dalam situs reggaeville. ***4***
Tz. ZG
(T.H-ZG/B/F. Assegaf/F. Assegaf) 21-08-2016 15:06:32

Tidak ada komentar: