Minggu, 28 Agustus 2016

POLANDIA

POLANDIA INGIN TINGKATKAN HUBUNGAN BILATERAL DENGAN RI 
     Zeynita Gibbons
   London, 16/8 (Antara) -  Polandia berkeinginan meningkatkan hubungan bilateral dengan Indonesia di berbagai bidang termasuk hubungan antar warga.
        Hal itu diungkapkan Wakil Menteri Luar Negeri Polandia, Joanna Wronecka dalam pertemuan dengan Komisi I DPR RI  didampingi Dubes RI di Polandia, Peter F. Gontha, demikian Sekretaris Tiga Pensosbud KBRI Warsawa Jorrie Andrean kepada Antara, Selasa.
        Kunjungan Komisi I DPR RI ke Polandia bertujuan untuk memberikan penguatan diplomasi parlemen terhadap pelaksanaan politik luar negeri dan pelaksanaan pengawasan DPR RI terkait pelaksanaan kebijakan Pemerintah, termasuk pelaksanaan tugas Dubes atau Perwakilan RI.
        Selama kunjungan di Polandia, delegasi yang terdiri dari 13 orang dipimpin Asril Tanjung melakukan berbagai pertemuan dengan pihak-pihak terkait setempat antara lain Joanna Wronecka, Wakil Menteri Luar Negeri Polandia.
        Polish Defense Holding Company (Polska Grupa Zbrojeniowa/PGZ) dipimpin Arkadiusz Siwko, Komisi Luar Negeri dan PertahananSEJM atau parlemen Polandia yang dipimpin Przemyslaw Czarnecki (Wakil Ketua), TVP (Televisi Publik Polandia), Director of Center for International Relations Malgorzata Bonikowska, dan Polska Grupa Zbrojeniowa (PGZ)/industri pertahanan negara
   Pihak SEJM, PGZ dan TVP menyambut baik kunjungan DPR RI dan berharap dapat terjalin kerja sama denganpihak Indonesia di masa mendatang.

        Dalam pertemuan tukar pandangan dengan pihak Center for International Relations, delegasi DPR RI mendapat gambaran lebih mendalam dari pihak non-pemerintah mengenai Polandia dan hubungannya dengan Indonesia, ASEAN, dan Uni Eropa.(ZG)****2*****
T.H-ZG/B/M.A. Iskandar/M.A. Iskandar) 16-08-2016 11:54:01


Tidak ada komentar: