Minggu, 28 Agustus 2016

WINA

WINA BERGOYANG DI MUSIM PANAS
     Zeynita Gibbons

        London, 21/8 (Antara) - Pesta Rakyat 2016 yang digelar KBRI Wina, akhir pekan lalu, menyajikan aneka jajanan khas Indonesia dan musik dangdut untuk menghibur masyarakat Indonesia di Austria khususnya yang sedang menikmati musim.

          Rani, seorang WNI asal Tasik, sukses menggoyang panggung Pesta Rakyat dengan lagu dangdut Mandi  Mandu, demikian Minister Counsellor, KBRI/PTRI Wina Dody Kusumonegoro kepada Antara London, Minggu.
          Dikatakannya puluhan pengunjung menghambur ke depan panggung seiring dengan hentakan musik pembuka. Pengunjung dari berbagai usia dan kalangan pun larut berjoget bersama layaknya hajatan di kampung.
          Suasana penuh keakraban a la Indonesia hadir dalam tiap Pesta Rakyat membuat kegiatan tahunan ini selalu dinantikan  masyarakat Indonesia yang tinggal di Austria dan Slovenia.
          Bahkan beberapa warga Indonesia dari Bratislava, Slovakia, pun nampak hadir  menikmati Pesta Rakyat sekaligus bersilaturahmi dengan kawan dan keluarga sesama masyarakat Indonesia di Austria.

        Tidak berhenti di goyang Mandi Madu, Rani kembali menunjukan aksi panggungnya yang atraktif dengan mengajak Duta Besar RI untuk Austria,  Rachmat Budiman, berduet membawakan lagu Gadis atau Janda. Bak Elvy Sukaesih dan Mansyur S. keduanya bernyanyi dan bergoyang menambah semarak suasana Pesta Rakyat .       
   Penampilan Rani ditutup dengan duetnya bersama Yuda, staf KBRI, dengan lagu Goyang Senggol. Penonton  nampak begitu puas bergoyang dan terkadang diselingi canda tawa akrab khas Indonesia.

         Prof. Dr. Erich Lehner, profesor dari Technische Universiteit Wien, yang hadir dalam acara itu mengatakan dirinya begitu terkesan.
         "Saya tidak pernah melihat begitu banyak orang Indonesia terlihat begitu gembira. Mereka makan, bernyanyi dan menari. Semua orang bahagia hari ini," ujarnya.

        Pesta Rakyat 2016 kali ini berhasil menyatukan berbagai kalangan masyarakat Indonesia yang ada di Austria dan Slovenia. ***4***
tz. ZG
(T.H-ZG/B/F. Assegaf/F. Assegaf) 21-08-2016 15:00:29

Tidak ada komentar: