Kamis, 24 Februari 2011

DUBES RI DI BULGARIA

DUBES RI DI BULGARIA TERIMA BINTANG JASA

London, 25/2 (ANTARA) - Dubes RI untuk Republik Bulgaria, Immanuel Robert Inkiriwang, menerima bintang jasa Order of "Stara Planina" First Class dari Presiden Bulgaria, Georgi Parvanov, dalam upacara resmi bertempat di Kantor Presiden Bulgaria, Sofia, baru-baru ini.

Upacara penganugerahan bintang jasa itu dihadiri Wakil Ketua Kelompok Kerjasama Parlemen RI-Bulgaria Yunal Tasim, Direktur Asia, Australia Dan Oceania Kemlu Bulgaria, Angel Orbetsov dan staff kepresidenan, ujar Sekretaris Tiga Pensosbud KBRI Sofia Aditya Timoranto kepada ANTARA London, Kamis.
Dikatakannya juga hadir beberapa Dubes negara sahabat seperti Belanda, Belgium, Estonia, Hongaria, India, Korea Utara, Palestina dan Slovakia serta Ny. Fely Rose Inkiriwang dan home staff KBRI Sofia.

Presiden Parvanov dalam sambutan singkatnya menyampaikan penghargaan atas kontribusi Dubes RI terhadap pemajuan hubungan RI-Bulgaria.

Ia merasa senang melihat perkembangan positif hubungan bilateral dan secara khusus menyebutkan pertemuannya dengan Presiden RI di sela-sela KTT ASEM ke-8 di Beijing pada Oktober 2008 lalu.

Selain partisipasi Indonesia sebagai Partner Country pada pameran dagang Plovdiv International Spring Fair pada bulan Mei 2009 di kota Plovdiv serta kerjasama yang telah terjalin antara kota-kota di Indonesia dan Bulgaria seperti Surabaya-Varna dan Medan-Burgas.

Dalam kesempatan tersebut Dubes RI menyampaikan terima kasih atas bintang jasa yang diberikan serta dukungan dan bantuan yang diberikan selama masa penugasannya di Bulgaria sejak Nopember 2007.

Bintang jasa tersebut menurutnya mencerminkan arti penting yang diberikan Bulgaria kepada hubungan dan kerjasamanya dengan RI, ujarnya.

Dikatakannya kemajuan dalam hubungan RI-Bulgaria dapat tercapai berkat dukungan dan kerjasama dari Pemerintah dan masyarakat Bulgaria serta kerja keras staff KBRI.

Berdasarkan Konstitusi Bulgaria, bintang jasa Order of "Stara Planina" First Class merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Bulgaria kepada seseorang yang memberikan kontribusi luar biasa dalam memperkuat hubungan bilateral bulgaria dengan negara lain. (ZG)
(T.H-ZG/B/B012/B012) 25-02-2011 01:59:54

Tidak ada komentar: