Rabu, 09 Februari 2011

ICMI WARNAI ISLAM

KBRI HARAPKAN ICMI WARNAI ISLAM DI INGGRIS

London, 10/2 (ANTARA) - Atase Pendidikan Kedutaan Besar Republik Indonesia di London Prof Dr TA Fauzi Soelaiman mengharapkan Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) London mampu mewarnai kehidupan masyarakat Islam di Inggris Raya.

Fauzi saat menerima pengurus ICMI London di London, Rabu sore, mengatakan Indonesia memiliki banyak cendekiawan yang tersebar di seluruh dunia termasuk Inggris Raya.

Ia berharap ICMI berperan menjembatani kehidupan warga Muslim Indonesia di Inggris Raya dalam berinteraksi dengan nilai-nilai kehidupan barat dan mampu proaktif membangun dialog dalam mengurai setiap perbedaaan yang timbul dalam kehidupan Islam.

"Cendekiawan atau ilmuan merupakan aset nasional yang diharapkan memberikan kontribusi nyata pada pembangunan bangsa," kata Fauzi saat menerima Ketua ICMI London Nizma Scoffield, Bendahara Zeynita Gibbons dan Gatot SM Faisal di ruang kerjanya itu.

Fauzi yang juga Guru Besar Institut Teknologi Bandung (ITB) mengatakan ICMI London perlu melakukan inventarisasi para ilmuwan yang berada di Inggris Raya beserta bidang keilmuan yang mereka kuasai, baik yang bekerja dan menetap di Inggris maupun yang masih menempuh pendidikan pascasarjana.

Pada pertemuan itu, pengurus ICMI London menyampaikan program kerja, yaitu penyelenggaraan seminar bertemakan perekonomian syariah.
Seminar itu merupakan rangkaian musyarawah dalam rangka pergantian pengurus pada Mei mendatang.

Atase Pendidikan menyambut baik acara tersebut mengharapkan adanya sumbangsih pemikiran atau rekomendasi solusi atas masalah yang menyelimuti perekonomian Indonesia dewasa ini.

(T.H-ZG/C/B009/B009) 10-02-2011 07:44:34

Tidak ada komentar: