Selasa, 22 Maret 2011

BALI BEAUTY

KBRI WINA GELAR "BALI BEAUTY SPLASH"

London, 17/3 (ANTARA) - KBRI Wina bekerja sama dengan Bali Village dan Museum fur Volkerkunde (Museum Etnologi) Wina mengadakan presentasi wisata bertema "Bali Beauty Splash" bertempat di Museum fur Volkerkunde, Wina.

Sekretaris Tiga KBRI Wina Luna A. Sidqi dalam keterangannya kepada ANTARA London, Kamis, acara dengan target khusus biro perjalanan ini dihadiri lebih dari 100 peserta yang terdiri atas perwakilan agen perjalanan di Austria, perwakilan hotel di Bali dan Lombok, "friends of museum" serta "friends of Indonesia".

Tidak hanya presentasi mengenai pariwisata dan hotel di Bali, "Bali Beauty Splash" dimeriahkan dengan tarian Panji Semirang dan Legong yang dibawakan oleh anggota Gema Puspa Nusantara, kelompok tari Indonesia di Wina.

Sebagai pelengkap acara "Bali Beauty Splash", yang bertujuan menyebutkan acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Austria ke Bali juga disajikan kuliner khas Bali.

Direktur Museum Etnologi Dr. Barbara Plankensteiner, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga atas pelaksanaan acara tersebut yang merupakan wujud kerja sama dengan KBRI di Wina selama ini.

Sementara itu, Duta Besar untuk Republik Federal Austria, I. G. A. Wesaka Puja dalam pembukaan acara "Bali Beauty Splash" mengharapkan biro perjalanan Austria dapat mengetahui apa yang ditawarkan Pulau Bali dan mempromosikan kepada calon wisatawan Austria.

Berdasarkan survei Karmasin pada bulan Maret 2010, warga Austria senang untuk berlibur dengan pilihan tempat liburan yang memiliki iklim hangat, pantai dan budaya yang unik serta pilihan berbagai petualangan.

Wakil Ketua Bali Village Herdy Dharmawan Sayogha dalam presentasinya menyampaikan bahwa Bali menawarkan jenis wisata mulai dari petualangan alam sampai dengan pengalaman budaya golf sampai dengan spa.

Penghujung acara ditutup dengan penarikan undian berhadiah. Sembilan hadirin yang beruntung mendapatkan hadiah berupa voucher menginap di hotel-hotel di Bali.

Hadiah grand prize berupa tiket pergi pulang Wina-Denpasar persembahan Singapore Airlines yang ditarik pengundiannya oleh Duta Besar RI dimenangkan oleh salah satu perwakilan agen perjalanan di Wina.

Dalam beberapa tahun terakhir jumlah turis asal Austria mengalami penurunan dengan angka tahun 2009 menunjukkan 16.771 orang dan pada tahun 2010 hanya terdapat 15.845 turis Austria. Angka ini merupakan angka terkecil kedua di antara negara-negara Eropa lainnya berdasarkan data BPS.

Bali Village merupakan satu dari sembilan stakeholder Bali Tourism Board. Bali Village memiliki peran dalam promosi tujuan wisata.

Sejak pembentukannya pada tahun 1995, organisasi non-profit ini telah berhasil menjadi penghubung antara Bali dengan dunia. Di samping ke Austria, perjalanannya ke Eropa adalah dalam rangka ikut serta pameran Promosi Pariwisata terbesar ITB di Berlin.


(T.H-ZG/C/F002/F002) 17-03-2011 10:10:21

Tidak ada komentar: