Kamis, 08 Desember 2011

DONOR DARAH

DONOR DARAH MEMPERINGATI HARI IBU DI BEOGRAD

London, 8/12 (ANTARA) - Anggota Dharma Wanita Persatuan KBRI Beograd, masyarakat Indonesia dan anggota Asosiasi Persahabatan Serbia-Indonesia "Nusantara" dipimpin Dubes RI untuk Republik Serbia, Semuel Samson, melakukan bakti sosial kemanusiaan berupa donor darah di Institut Transfusi Darah Serbia di Beograd.

Aksi donor darah KBRI Beograd ini merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan sejak Desember 2010 dan merupakan sebagai salah satu agenda tetap KBRI Beograd di bidang bakti kemanusiaan dan sosial kepada masyarakat Serbia dalam memperingati Hari Ibu, kata Eni Diponegoro, dari KBRI Beograd, Serbia, kepada ANTARA London, Kamis.

Donor darah KBRI Beograd setiap tahun dilakukan sebanyak dua kali, yaitu dalam rangka HUT RI pada bulan Agustus dan peringatan Hari Ibu sekaligus HUT Dharma Wanita Persatuan pada bulan Desember.

Seluruh staf KBRI Beograd, anggota Dharma Wanita Persatuan, Masindo dan sahabat Indonesia mendapat sambutan hangat dan penuh persahabatan dari Direktur Institut Transfusi Darah Serbia, Snezana Jovanovic Srzentic, dan menyatakan apresiasi setinggi-tingginya kepada KBRI Beograd dengan kegiatan aksi donor darah dan diharapankan dapat menjadi contoh bagi yang lain.

Dubes Semuel Samson mengatakan kegiatan bakti kemanusiaan dan sosial KBRI Beograd dalam bentuk donor darah memiliki arti penting dan bermanfaat bagi kepentingan kemanusiaan serta memupuk rasa solidaritas, persaudaraan, kepedulian dan kebersamaan di antara warga masyarakat Indonesia dan Serbia.

Jalinan kebersamaan kedua Negara sudah terjalin dan terbuktikan melalui hubungan baik antar kedua negara sejak tahun 1956 dan yang mencatat 55 tahun persahabatannya di tahun ini.

***6***(ZG)



(T.H-ZG/B/M019/M019) 08-12-2011 06:54:25

Tidak ada komentar: