Sabtu, 28 November 2015

POLANDIA

KOLABORASI DWIKI DHARMAWAN-MUSISI JAZZ POLANDIA MEMUKAU
     Oleh Zeynita Gibbons

         London, 28/11 (Antara) - Musisi Jazz kenamaan Indonesia Dwiki Dharmawan berkolaborasi dengan  musisi jazz muda Polandia, Piotr Checki pada saksofon, Adam Golicki  drum dan Pawel Urowski pada bass mampu menghentak dan memukau pecinta jazz di Polandia .

               Dwiki memadukan permainan Jazz dengan gamelan dibawakan pemusik asal Polandia mengajak penonton menikmati nuansa musik Indonesia yang dibalut alunan jazz  bertempat di Pusat Kebudayaan Wilanow, Warsawa,
          Sekretaris Tiga Pensosbud KBRI Warsawa, Jorrie Andrean kepada Antara London, Sabtu menyebutkan kali kedua KBRI Polandia  menghadirkan Dwiki Dharmawan kepada masyarakat Polandia.

              Dubes RI untuk Polandia, Peter Frans Gontha mengatakan konser ini memadukan budaya timur dan barat. Alunan gamelan yang merupakan alat musik tradisional Indonesia dapat menyatu dengan melodi jazz dan menghasilkan musik yang indah, ujarnya.

               Indonesia-Poland Jazz Night  dihadiri dubes asing, kalangan bisnis, akademisi, WNI, mahasiswa dan masyarakat Polandia, Dwiki membawakan beberapa komposisi  antara lain Janger, Paris Barantai, Clasrissa, Arafura, dan Jazz for Freeport.

                Pada kesempatan itu Dubes Peter Gontha mengajak penonton untuk mengheningkan cipta mengenang korban tragedi Paris dan kota-kota lainnya di dunia.

                 Para  penonton menyatakan kepuasannya atas pertunjukan Dwiki Dharmawan and his Polish Friends serta permainan gamelan. Banyak meminta foto bersama dengan Dwiki dan Dubes Peter  Gontha
           Sebelum konser, Dwiki Dharmawan melakukan promosi melalui wawancara dengan radio Polskie Radio, dan radiojazz.com yang merupakan bagian dari jazzpress, salah satu media jazz terkemuka di Polandia.

    ***4***
(T.H-ZG/B/M. Yusuf/M. Yusuf) 28-11-2015 06:14:24

Tidak ada komentar: