Kamis, 12 November 2015

WTM LONDON

MENTERI KELILING LONDON DENGAN 'TAXI WONDERFUL INDONESIA

     Oleh Zeynita Gibbons

      London, 3/11 (Antara) - Menteri Pariwisata Arief Yahya, dengan disertai Putri Pariwisata Nawang Wulan Hanafi, berkeliling kota London mengunakan taxi hitam yang dikenal black cab, dengan logo Wonderful Indonesia, Senin siang.

           Usai meninjau Paviliun Indonesia di WTM London, Menteri Arief Yahya bersama rombongan dengan mengunakan enam taxi disertai penasehat Menteri Pariwisata wilayah Eropa dan Australia Erik Meijer berkeliling kota London mengunakan taxi berlogo Wonderful Indonesia.

           Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata, I Gde Pitana kepada Antara London, Selasa menyebutkan promosi Wonderful Indonesia dengan mengunakan taxi yang menjadi ikon kota London merupakan salah satu upaya mempromosikan Indonesia dengan mengunakan media ruang.

           Menteri melakukan perjalanan dengan black cab dimulai dari gedung Excel tempat pameran pariwisata WTM London menyusuri jalan protokol melewati Tower of London dan di tengah keramaian kota London, dilanjutkan ke London Eyes, Big Ban, terus ke Buckingham Palace mengambil gambar.

           Sopir taxi yang ditumpangi Menteri Pariwisata Arief Yahya, seorang Londoner mengakui bahwa ia tidak mengetahui penumpang yang berada di dalam taxinya. Sepertinya orang penting, tanya Laurence yang sudah bekerja menjadi supir taxi selama 12 tahun.

           "Saya senang mendapat kesempatan mengantar Menteri Pariwisata berkeliling kota London," ujar Laurence setelah dikatakan kalau penumpang yang dibawanya berkeliling kota London adalah seorang Menteri Pariwisata.

            Menurut Lauence, biasanya bisa suatu perusahaan melakukan promosi di taxi hanya melakukan pengambilan gambar pada spot spot tertentu seperti London bridge, Buckingham Palace dan juga big band, tetapi kali ini kami diminta untuk betkeliling kota London.

            Taxi dengan gambar Borobudur dan juga obyek wisata Raja Ampat serta Bali itu hilir mudik melintasi jalan protokol yang menarik perhatian baik penduduk dan juga wisatawan yang tengah berkunjung ke London.

            Sementara itu Putri Pariwisata, Nawang Wulan Hanafi yang ikut mempromosikan Indonesia di WTM London kepada Antara mengatakan bahwa ia merasa bangga setelah berkeliling menemani Menteri Pariwisata Arief Yahya berkeliling kota London  mengunakan taxi yang mempromosikan obyek wisata di Indonesia.

             Menurut Wulan, media yang digunakan sangat efektif untuk menarik perhatian masyarakat kota London dan juga wisatawan yang datang ke London. "Ada rasa bangga saat pejalan kaki menyaksikan taxi dengan gambar bertuliskam Wonderful Indonesia," ujar Nawang Wulan.

             Terlebih logo Wonderful Indonesia disertakan pula gambar yang mengambarkan keindahan obyek wisata Indonesia. "Saya sangat yakin dan optimis akan semakin banyak wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia, demikiam Nawang Wulan. ***4***
(T.H-ZG/B/E.S. Syafei/E.S. Syafei) 03-11-2015 08:24:05

Tidak ada komentar: