Minggu, 12 Agustus 2018

DENMARK

DUTA SENI BOYOLALI HADIR DI DENMARKZeynita Gibbons

       London,3/8 (Antara) - KBRI Kopenhagen kembali mengelar Pentas Seni dan Budaya Indonesia di Denmark bersama Duta Seni Boyolali yang hadir di Kopenhagen dalam rangka promosi potensi wisata asal Boyolali Jawa Tengah.
           Pensosbud KBRI Kopenhagen, Ismail N. Pulungan kepada Antara
London, Jumat, mengatakan Denmark merupakan negara ketiga yang dikunjungi setelah sebelumnya juga sempat melakukan pentas seni di Swedia dan Norwegia.    
       Kegiatan pentas seni dan budaya ini diselenggarakan di halaman KBRI Kopenhagen dengan dihadiri sekitar 200 tamu undangan yang terdiri dari beberapa duta besar asing dan tamu VIP, komunitas masyarakat Denmark, dan Diaspora Indonesia serta keluarga besar KBRI Kopenhagen.
            Dubes RI untuk Kerajaan Denmark, M. Ibnu Said mengatakan   kunjungan Duta Seni asal Boyolali ini di Denmark menunjukan akan keragaman budaya Indonesia, termasuk beberapa jenis tarian tradisional yang dapat dikenalkan kepada masyarakat Denmark, pada pentas seni yang berlangsung di halaman KBRI Kopenhagen.
          Para Duta Seni asal kota Boyolali ini berkolaborasi dengan Group Tari INDA dari Denmark, menampilkan sejumlah tarian antara lain Tari Kala Kridha, Tari Kusuma Bangsa, Tari Bujang Ganong, Tari Topeng Ireng Gugur Gunung, Tari Sajojo, Tari Poco-Poco Maumere serta diakhiri ucapan /sambutan dari delegasi Boyolali dan ramah tamah bersama.        
      Kegiatan berlangsung sukses dan merupakan kunjungan perdana Duta Seni asal Boyolali di Kopenhagen. ****3***

(T.H-ZG/B/A. Wijaya/A. Wijaya) 03-08-2018 04:37:32

Tidak ada komentar: