Minggu, 12 Agustus 2018

TORONTO


SERUNYA PERAYAAN HUT RI DI TORONTO KANADA
Zeynita Gibbons
     London, 6/8 (Antara) Semarak perayaan HUT RI ke-73 yang bertema "Kerja Kita Prestasi Bangsa," tak hanya dirasakan di Indonesia tetapi juga di Toronto, salah satu kota di Kanada, yang berhasil mengobaran semangat api kemerdekaan yang menggelora di kalangan warga negara Indonesia (WNI).
         Consul Protocol & Consular Affairs  KJRI Toronto, Bimo Ariawan kepada Antara London, Senin, mengatakan meski jauh dari sanak keluarga di Tanah Air, tidak menghilangkan semangat WNI yang terdiri dari berbagai elemen, seperti karyawan, pekerja professional, wiraswasta, pelajar, serta keluarga besar KJRI Toronto, untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia tahun 2018 ini.
           Acara diisi dengan beragam kegiatan diantaranya  pertandingan bola voli di Gymnasium Toronto University, Mississauga, dan tenis meja di KJRI Toronto.
          Konjen RI Toronto, Leonard F. Hutabarat, Ph.D. dalam sambutan pembukaan kegiatan olah raga menyatakan pentingnya olah raga tidak hanya memberikan kebugaran tubuh, namun juga menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.
           Perayaan HUT RI diharapkan dapat menumbuhkan semangat kebersamaan, gotong royong, serta meningkatkan solidaritas di antara WNI. Bukan kompetisinya yang dikedepankan dalam kegiatan perlombaan olah raga ini, melainkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan khususnya bagi mereka  di Toronto yang jumlahnya mencapai sekitar 42.600 orang di wilayah KJRI Toronto.
           Untuk mengobati rasa kangen, Dharma Wanita Persatuan (DWP) KJRI Toronto secara khusus menyiapkan hidangan khas Indonesia.   Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi  pemenang lomba. Pertandingan bola voli ini didukung  PPLN Toronto, Redpath, Golden Thai Restaurant, Novotel Hotel dan Indofood.**2*** (ZG)
(T.H-ZG/C/H. Agusta/H. Agusta) 06-08-2018 06:06:08

Tidak ada komentar: