Minggu, 19 Agustus 2018

SLOWAKIA



DUBES AJAK WNI DI SLOWAKIA AKTIF BANGUN INDONESIA
Zeynita Gibbons

London,18/8 (Antara) - Dubes RI untuk Slowakia, Adiyatwidi Adiwoso Asmady, mengajak seluruh WNI di Slowakia untuk aktif berpartisipasi dalam membangun Indonesia sesuai dengan kompetensi masing-masing.

Selain itu, WNI juga diminta untuk ikut menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019.

Hal itu disampaikan Dubes dalam sambutannya pada upacara peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI di KBRI Bratislava, Jumat, (17/8).

Pensosbud KBRI Bratislava, Lely Meiliani kepada Antara London, menyebutkan seluruh peserta upacara bersemangat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sambil memberikan penghormatan kepada bendera Merah Putih yang dikibarkan Tim Paskibraka KBRI Bratislava.

Dalam kesempatan sama, Dubes juga menyampaikan ucapan belasungkawa atas musibah di Lombok serta menyambut baik kepedulian masyarakat Indonesia di Slowakia kepada sesamanya yang sedang tertimpa musibah.

Upacara HUT ke-73 Kemerdekaan RI menjadi acara pamungkas dari rangkaian kegiatan HUT RI yang diadakan KBRI Bratislava.

Selama dua pekan, KBRI Bratislava mengadakan berbagai lomba yang melibatkan seluruh WNI di Slowakia, antara lain bowling, badminton, mewarnai, menggambar, balap karung, fun futsal, giring bola, makan kerupuk, dan membawa kelereng dengan sendok.

Sementara pada acara pertemuan keluarga dilakukan jalan santai sepanjang 3 km di wilayah Bratislava.

Acara juga dirangkai dengan perayaan Hari Anak Nasional. Seluruh rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI menjadi momen bersilaturahmi masyarakat Indonesia di Slowakia dan dinanti-nanti karena selalu disediakan makanan khas Indonesia sebagai pengobat rindu kampung halaman. ***2***
(ZG)
(T.H-ZG/B/H. Sitanggang/H. Sitanggang) 18-08-2018 05:07:14

Tidak ada komentar: