Wisata Austria berwisata ke Indonesia meningkat
News ID: 733216
London (ANTARA) -
Jumlah wisatawan Austria yang berlibur ke Indonesia,dalam beberapa tahun terakhir terjadi peningkatan yang cukup signifikan sebesar sembilan persen persen dari tahun 2015 ke tahun 2018, namun potensi masih sangat besar sehingga dapat terus ditingkatkan.
Hal itu disampaikan Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Witjaksono Adji dengan kehadiran Indonesia dalam pameran pariwisata terbesar di Austria, Ferien Messe yang berlangsung tanggal 16-19 Januari lalu.
KBRI Wina dalam keterangan pers yang diterima Antara London, Senin menyebutkan Indonesia menggandeng delapan perusahaan travel untuk mempromosikan lima destinasi yang menjadi prioritas pemerintah tahun ini. di Austria, Ferien Messe.
Ferien Messe merupakan pameran wisata terbesar di Austria yang menarik tak kurang dari 150 ribu pengunjung dan diikuti oleh 800 peserta pameran dari 80 negara.
Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Witjaksono Adji menyampaikan Indonesia secara reguler berpartisipasi pada Ferien Messe setiap tahun dengan menggandeng Kementerian Pariwisata RI. Tahun 2019 lalu Indonesia menjadi partner country dalam pameran tersebut.
Diakuinya wisatawan dari Austria lebih banyak ke Bali, padahal Indonesia memiliki banyak sekali tujuan wisata selain Bali. “Kali ini kami fokus mempromosikan lima tujuan wisata yang menjadi prioritas pemerintah di tahun 2020, yaitu Danau Toba, Candi Borobudur, Labuan Bajo, Mandalika, dan Likupang,” kata Witjaksono.
Selama pameran stand Indonesia dimeriahkan oleh pementasan tari Jaipong, penampilan kostum karnaval, dan pada acara pembukaan dilakukan pemotongan tumpeng yang dihadiri pejabat dari pihak penyelenggara pameran disambut antusias oleh para pengunjung.
Selain pementasan tarian dan penampilan kostum karnaval di stand Indonesia para penari juga tampil di panggung utama yang disaksikan ratusan pengunjung menyaksikan Tari Jaipong yang disambut antusias oleh pengunjung pameran wisata.
Paduan unik cita rasa Kopi Aceh Gayo dan Temanggung yang disajikan di stan Indonesia sepanjang pameran juga menarik minat dan pujian pengunjung. Untuk menambah daya tarik, Indonesia juga membagikan tombola dengan berbagai hadiah yang bervariasi.(ZG)
Jumlah wisatawan Austria yang berlibur ke Indonesia,dalam beberapa tahun terakhir terjadi peningkatan yang cukup signifikan sebesar sembilan persen persen dari tahun 2015 ke tahun 2018, namun potensi masih sangat besar sehingga dapat terus ditingkatkan.
Hal itu disampaikan Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Witjaksono Adji dengan kehadiran Indonesia dalam pameran pariwisata terbesar di Austria, Ferien Messe yang berlangsung tanggal 16-19 Januari lalu.
KBRI Wina dalam keterangan pers yang diterima Antara London, Senin menyebutkan Indonesia menggandeng delapan perusahaan travel untuk mempromosikan lima destinasi yang menjadi prioritas pemerintah tahun ini. di Austria, Ferien Messe.
Ferien Messe merupakan pameran wisata terbesar di Austria yang menarik tak kurang dari 150 ribu pengunjung dan diikuti oleh 800 peserta pameran dari 80 negara.
Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Witjaksono Adji menyampaikan Indonesia secara reguler berpartisipasi pada Ferien Messe setiap tahun dengan menggandeng Kementerian Pariwisata RI. Tahun 2019 lalu Indonesia menjadi partner country dalam pameran tersebut.
Diakuinya wisatawan dari Austria lebih banyak ke Bali, padahal Indonesia memiliki banyak sekali tujuan wisata selain Bali. “Kali ini kami fokus mempromosikan lima tujuan wisata yang menjadi prioritas pemerintah di tahun 2020, yaitu Danau Toba, Candi Borobudur, Labuan Bajo, Mandalika, dan Likupang,” kata Witjaksono.
Selama pameran stand Indonesia dimeriahkan oleh pementasan tari Jaipong, penampilan kostum karnaval, dan pada acara pembukaan dilakukan pemotongan tumpeng yang dihadiri pejabat dari pihak penyelenggara pameran disambut antusias oleh para pengunjung.
Selain pementasan tarian dan penampilan kostum karnaval di stand Indonesia para penari juga tampil di panggung utama yang disaksikan ratusan pengunjung menyaksikan Tari Jaipong yang disambut antusias oleh pengunjung pameran wisata.
Paduan unik cita rasa Kopi Aceh Gayo dan Temanggung yang disajikan di stan Indonesia sepanjang pameran juga menarik minat dan pujian pengunjung. Untuk menambah daya tarik, Indonesia juga membagikan tombola dengan berbagai hadiah yang bervariasi.(ZG)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar