Dubes liat antisiasme Pengunjung paviliun Indonesia di Vakantiebeurs
News ID: 729632
London (ANTARA) -
Dubes Indonesia untuk Kerajaan Belanda, I Gusti A. Wesaka Puja menyatakan KBRI Den Haag optimis kesuksesan 2019 akan kembali meliat antusiasme pengunjung yang besar di paviliun Indonesia dalam pameran pariwisata Vakantiebeurs ke-50 diadakan di Jaarbeurs, Utrecht, tidak hanya datang dari berbagai daerah di Belanda tapi juga negara-negara Eropa lainnya.
Ketertarikan wisatawan asing terhadap Indonesia tersebut tentunya tidak terlepas dari kerja keras pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI untuk terus mengembangkan destinasi-destinasi wisata baru, ujar Dubes , I Gusti A. Wesaka Puja yang berkunjung ke paviliun Indonesia, Jumat.
Dikatakannya kehadiran Indonesia di pameran pariwisata Vakantiebeursterbesar di Belanda ini tidak lepas dari promosi yang dilakukan juga diadakannya kegiatan serupa dan strategi lainnya.
“Melihat keseriusan Pemri untuk memaksimalkan event ini dengan menyuguhkan paviliun yang sangat indah dan menarik, tentunya kami sangat yakin kunjungan wisatawan asing dari Eropa di masa-masa yang akan datang akan terus meningkat apalagi didukung dengan kesiapan di dalam negeri dengan berbagai destinasi baru.
Promosi ini juga merupakan bagian dari diplomasi publik yang tidak hanya mempopulerkan daya tarik Indonesia, tetapi juga mendukung penguatan hubungan people to people contact khususnya ketika wisatawan mengunjungi beragam destinasi wisata di Indonesia” ujar Dubes Puja.
Sedikit berbeda dari tahun lalu, paviliun Indonesia mengangkat tema utama yang menekankan pada komitmen pariwisata yang berkelanjutan, dikombinasikan dengan promosi gastronomi Indonesia. Pada tahun ini Pemri bekerja sama dengan 18 industri pariwisata dari Indonesia terdiri atas hotel/resort, operator tur, destination management company (DMC), dan Garuda Indonesia sebagai national carrier, merepresentasikan beragam destinasi yang sedang naik daun dan produk pariwisata inovatif lainnya.
Sementara itu Wakil Menteri Pemasaran Internasional Kementerian Pariwisata. dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Nia Niscaya, mengatakan Promosi Wonderful Indonesia menjadi lebih agresif terutama karena kami yakin bahwa limapengembangan destinasi super-prioritas akan selesai tahun ini, seperti yang diperintahkan Presiden.
Melalui event ini diharapkan Industri pariwisata di Indonesia akan terus berkembang. Wisatawan asing nantinya tidak hanya akan menikmati pesona di tiap-tiap destinasi dan mendapatkan kenyamanan di sana, tetapi juga kembali pulang ke negara mereka dengan perasaan rindu ingin datang kembali untuk berlibur ke Indonesia.(ZG)
Dubes Indonesia untuk Kerajaan Belanda, I Gusti A. Wesaka Puja menyatakan KBRI Den Haag optimis kesuksesan 2019 akan kembali meliat antusiasme pengunjung yang besar di paviliun Indonesia dalam pameran pariwisata Vakantiebeurs ke-50 diadakan di Jaarbeurs, Utrecht, tidak hanya datang dari berbagai daerah di Belanda tapi juga negara-negara Eropa lainnya.
Ketertarikan wisatawan asing terhadap Indonesia tersebut tentunya tidak terlepas dari kerja keras pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI untuk terus mengembangkan destinasi-destinasi wisata baru, ujar Dubes , I Gusti A. Wesaka Puja yang berkunjung ke paviliun Indonesia, Jumat.
Dikatakannya kehadiran Indonesia di pameran pariwisata Vakantiebeursterbesar di Belanda ini tidak lepas dari promosi yang dilakukan juga diadakannya kegiatan serupa dan strategi lainnya.
“Melihat keseriusan Pemri untuk memaksimalkan event ini dengan menyuguhkan paviliun yang sangat indah dan menarik, tentunya kami sangat yakin kunjungan wisatawan asing dari Eropa di masa-masa yang akan datang akan terus meningkat apalagi didukung dengan kesiapan di dalam negeri dengan berbagai destinasi baru.
Promosi ini juga merupakan bagian dari diplomasi publik yang tidak hanya mempopulerkan daya tarik Indonesia, tetapi juga mendukung penguatan hubungan people to people contact khususnya ketika wisatawan mengunjungi beragam destinasi wisata di Indonesia” ujar Dubes Puja.
Sedikit berbeda dari tahun lalu, paviliun Indonesia mengangkat tema utama yang menekankan pada komitmen pariwisata yang berkelanjutan, dikombinasikan dengan promosi gastronomi Indonesia. Pada tahun ini Pemri bekerja sama dengan 18 industri pariwisata dari Indonesia terdiri atas hotel/resort, operator tur, destination management company (DMC), dan Garuda Indonesia sebagai national carrier, merepresentasikan beragam destinasi yang sedang naik daun dan produk pariwisata inovatif lainnya.
Sementara itu Wakil Menteri Pemasaran Internasional Kementerian Pariwisata. dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Nia Niscaya, mengatakan Promosi Wonderful Indonesia menjadi lebih agresif terutama karena kami yakin bahwa limapengembangan destinasi super-prioritas akan selesai tahun ini, seperti yang diperintahkan Presiden.
Melalui event ini diharapkan Industri pariwisata di Indonesia akan terus berkembang. Wisatawan asing nantinya tidak hanya akan menikmati pesona di tiap-tiap destinasi dan mendapatkan kenyamanan di sana, tetapi juga kembali pulang ke negara mereka dengan perasaan rindu ingin datang kembali untuk berlibur ke Indonesia.(ZG)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar