Senin, 21 Juli 2008

DUBES RI DI BEOGRAD TEMUI KETUA PARLEMEN SERBIA

DUBES RI DI BEOGRAD TEMUI KETUA BARU PARLEMEN SERBIA


London, 21/7 (ANTARA) - Duta Besar RI untuk Republik Serbia, Muhammad Dalimunthe menemui Ketua Parlemen Serbia yang baru terpilih, Slavica Djukic Dejanovic, di gedung Parlemen Nasional Serbia.


Kunjungan Dubes RI untuk Republik Serbia menemui Ketua Parlemen Serbia dimaksudkan, selain untuk memperkenalkan diri juga menjalin komunikasi untuk pengembangan kerjasama lebih lanjut kedua negara dengan terpilihnya Ketua Parlemen yang baru.


Koordinator Pelaksana Fungsi Pensosbud, Ance Maylany, kepada koresponden Antara London, Senin, mengatakan, Duta Besar RI dalam kunjungannya mengucapkan selamat atas terpilihnya Ms. Slavica Djukic Dejanovic sebagai ketua Parlemen Serbia dan juga menyampaikan selamat dari Ketua DPR - RI.


Ance Maylany mengatakan, dalam kesempatan itu, Djukic Dejanovic menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas ucapan selamat dari Ketua DPR-RI.


Menurut Ms.Slavica Djukic Dejanovic, Serbia menghormati posisi Indonesia terhadap integritas Serbia pada isu Kosovo dan menekankan bahwa pengembangan kerjasama di masa mendatang dan dukungan timbal balik sangat dibutuhkan dalam kerangka kerjasama internasional.


Dejanovic juga menyampaikan bahwa kerjasama antar Parlemen kedua negara di masa mendatang dapat terus terjalin.


Kedua pihak juga meyakini penandatanganan nota kesefahaman

(MoU) antara Serbia dan Indonesia yang diharapkan selesai pada akhir tahun ini dapat membantu peningkatan kerjasama bilateral, khususnya di bidang ekonomi.


Ance Maylany mengatakan, kunjungan Dubes RI Beograd tersebut mendapatkan perhatian besar dari media besar setempat.


Slavica Djukic Dejanovic adalah Ketua Parlemen yang baru dari partai oposisi, Social Party of Serbia (SPS).


Parlemen Serbia baru terbentuk pada 24 Juni menyusul hasil Pemilu yang berlangsung pada Mei. (U-ZG)(T.H-ZG/B/M012/M012) 21-07-2008 23:12:27


Tidak ada komentar: