Senin, 07 Juli 2008

PERKI SE-EROPA SIDANG DI HAMBURG

PERKI SE-EROPA GELAR SIDANG DI HAMBURG


London, 7/7 (ANTARA) - Persekutuan Kristen Indonesia (Perki) se- Eropa mengelar sidang umum ke-30 dan sekaligus membicarakan anggaran dasar dan rumah tangga serta program kerja yang berlangsung sejak tanggal 4 Juli di aula sekolah di Hebebrandstrasse, Hamburg, Jerman.


Sidang umum Perki itu dihadiri tidak kurang dari 400 peserta yang datang dari Brussel, Belanda, Denmark dan anggota Perki yang ada di wilayah Jerman, demikian Kepala Perwakilan Konjen Hamburg Teuku Darmawan kepada ANTARA London, Minggu.


Dikatakannya, acara sidang umum dilaksanakan bersamaan dengan peringatan HUT ke-40 Persekutuan Kristen Indonesia- Kebaktian Kristen Indonesia (Perki-KKI) Hamburg yang jatuh pada tanggal 6 Juli 2008 dan sekaligus digelar lomba paduan suara Pesparawi ke-4.


Ketua Perki se-Eropa Stanley Pesik dari Perki Belgia dan ketua Perki-KKI e.v. Hamburg Kartini Mumme mengatakan dalam sambutannya bahwa tema pertemuan kali ini mengangkat tema "Persatuan dalam Perbedaan".


Sementara itu Konsul Jenderal RI di Hamburg, Teuku Darmawan yang hadir dalam acara HUT ke-40 Perki dan Pesparawi ke-4 mengharapkan agar Perki dapat terus meningkatkan pengabdian dan perannya baik untuk para anggotanya maupun promosi citra positif Indonesia seperti yang selama ini dilakukan bekerja sama dengan KJRI Hamburg.


Konjen juga menyampaikan apresiasinya atas kegiatan sosial yang dilakukan Perki seperti pengumpulan dana untuk membantu korban tsunami di Aceh dan Nias.


Kegiatan sosial tersebut diharapkan dapat terus dilanjutkan untuk membantu saudara-saudaranya di Indonesia yang membutuhkan.


Melalui kegiatan ibadah, Konjen mengatakan Perki Hamburg telah berkiprah dalam mempersatukan umat Kristen Indonesia sehingga dapat memelihara rasa persatuan warga Indonesia yang ada di Hamburg.


Perki Hamburg dan Perki lainnya juga diharapkan mengadakan dialog, silaturrahmi dan komunikasi dengan warga Indonesia di Eropa yang beragama lain dan menyinggung mengenai Bhinneka Tunggal Ika yang menjadi motto Negara RI.


Pada akhir acara HUT Perki KKI Hamburg dan Pesparawi berlangsung meriah dan dihadiri lebih 400 orang itu Konjen beserta isteri memberikan tanda penghargaan kepada pemenang pertama lomba vocal group dari Perki Luxemburg Belgia dan lomba paduan suara dari kota Bonn, Koln dan Frankfurt.


***4***


(U-ZG)

(T.M016/B/I011/I011) 07-07-2008 16:09:36



Tidak ada komentar: