Jumat, 11 Juli 2008

OLAHRAGA ASEAN DI JENEWA

UMUM-INDONESIA JUARA UMUM KOMPETISI OLAHRAGA ASEAN DI JENEWA


London, 11/7 (ANTARA) - Indonesia kembali menjadi juara umum pesta olahraga ASEAN Sports and Family Day (ASFD) yang digelar di Jenewa.


Kemenangan tersebut sekaligus mengukuhkan Indonesia sebagai juara bertahan selama tiga tahun berturut-turut, demikian Yasmi Adriansyah, sekretaris kedua PTRI Jenewa kepada koresponden ANTARA London, Kamis.


ASEAN Sports and Family Day (ASFD) merupakan puncak dari rangkaian kegiatan pertandingan olahraga antar perwakilan-perwakilan ASEAN yang dilakukan dalam tiga bulan terakhir.


Dikatakannya acara ini diikuti oleh seluruh wakil tetap negara-negara ASEAN serta undangan dan wakil tetap mitra wicara ASEAN.


Cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain olahraga tenis, bowling, bulutangkis, tenis meja, golf, lari estafet, tarik tambang, catur, scrabble dan Ambassador Basket Ball Shoot-Outs. Indonesia memperoleh kemenangan hampir di semua cabang olahraga.


Selain cabang-cabang olahraga tersebut, pada acara puncak ASFD juga dipertandingkan cabang-cabang olahraga lain serta sejumlah permainan bagi anak-anak.


Acara puncak yang dikoordir Malaysia berjalan lancar turut mempererat keakraban para diplomat ASEAN beserta keluarga.


Dengan keberhasilan Indonesia menjadi juara umum serta juara bertahan ASFD, prestasi kontingen Indonesia akan mendapatkan tantangan dari negara-negara lainnya.


Menurut Yasmi Adriansyah, keberhasilan ini memacu PTRI Jenewa untuk selalu mempersiapkan diri dan perlu melakukan regenerasi untuk sejumlah cabang olahraga.


***1***

(U-ZG)

(T.H-ZG/B/A008/A008) 10-07-2008 08:16:51


Tidak ada komentar: