Minggu, 13 Juli 2008

PENCAK SILAT TAMPIL ISLAM EXPO LONDON

PENCAK SILAT TAMPIL DALAM PAMERAN ISLAM EXPO LONDON

London, 13/7 (ANTARA) - Seni bela diri dari Indonesia atau yang dikenal dengan pencak silat tampil mengisi acara pada panggung atraksi di Islami Expo yang berlangsung di gedung Olympia London pada 11-14 Juli.

Penampilan pencak silat yang tampil itu dari kelompok pencak silat Arahman gabungan Cimande dan gayong silat, cukup menarik pengunjung pameran dengan jurus pukulan komancang dan kucian pimpinan M Arifin.

Seni bela diri yang ditampilkan oleh kelompok pencak silat pimpinan M Arifin itu beranggotakan para mualaf yang berasal dari berbagai bangsa.

Pameran budaya Islam terbesar yang digelar The Muslim Association of Britain (MAB), dibuka secara resmi mantan walikota London (Mayor of London) Ken Livingstone, Yusuf Islam and Lord Coe dihadiri Dutabesar RI berkuasa penuh untuk Kerajaan Inggris Raya dan Republik Irlandia Yuri Thamrin pada Jumat.

Selain itu, Penampilan pencak silat Gerak Ilham Bugis Makassar yang merupakan anggota dan juga pendiri dari Federasi pencak Silat UK juga menarik para pengunjung Islam Expo.

Tampak di antaranya Rabi dari Israel dengan penampilan yang khas dengan topi dan rambut yang dililit menonjol di antara wanita berjilbab.

Selain itu stand yang diisi kelompok pencak silat Gerak Ilham Bugis Makassar dengan menggelar pengobatan tradisional oleh Mh Arifin atau Mang Ipin berupa ramuan minyak Tawon juga banyak dikunjungi.

Dalam pameran Islam Expo, KBRI London ikut ambil bagian dengan menampilkan Islam di Indonesia bersama dengan beberapa negara di Islam lainnya termasuk stand Malaysia, diisi dengan pameran peradaban Islam, konser musik, peragaan busana Muslim serta diskusi yang membehas berbagai topik dan panganan dari berbagai dunia islam.

(U-ZG)

Tidak ada komentar: