Rabu, 03 September 2008

PENGELANA BERTEMU PENGELANA

PENGELANA BANDUNG BERTEMU PENGELANA CEKO


London, 3/9 (ANTARA) - Pengelana asal Bandung, Jeffry Polnaja, yang melakukan perjalanan mengelilingi dunia dengan mempromosikan pesan damai tiba Ceko, negara ke- 68 yang dikunjunginya berjumpa dengan Igor Bresovar, pengeliling dunia asal Ceko yang telah melanglang dunia di 123 negara.


Kedua pengelana itu saling bertukar cerita dan berbagi pengalaman, demikian Pensosbud KBRI Praha Azis Nurwahyudi kepada koresponden Antara di London, Rabu.


Dalam pertemuan itu Igor menceritakan pengalamanya ketika menjelajahi Sumatera yang dikatakan sangat indah terutama daerah Bonjol dan terkesan dengan keramahan bangsa Indonesia serta kelezatan nasi goreng.


Jeffry yang tiba di Praha Senin malam disambut masyarakat Indonesia dengan buka puasa bersama di Wisma Duta, Praha yang dihadiri rombongan tamu Duta Besar Salim Said, Harry Tjan Silalahi dan akademisi dari Fakultas Kedokteran Umum UGM yang sedang mengikuti konferensi kesehatan di Praha.


Meskipun baru datang dari Slovakia, Jeffry langsung "ditodong" untuk menceritakan pengalamannya selama menjelajahi dunia, ujar Azis Nurwahyudi.

Jeffry Polnaja, mengatakan penjelajahannya dimulai sejak tahun 2006 dan akan berakhir pada tahun 2011, tepat lima tahun.


Dikatakannya selama menempuh perjalanan panjang banyak pengalaman yang dialaminya dan bahkan beberapa kali nyawanya hampir melayang karena kecelakaan atau hampir dibunuh ketika di Afghanistan.


Selain mengadakan konperensi pers dengan berbagai media di Ceko, Jeffry juga melakukan pertemuan dengan anggota BMW Club Ceko di kota Mirosovice dan melakukan presentasi yang dihadiri ratusan anggota klub motor tersebut.

Dalam presentasinya Jeffry berbagi pengalaman dan memperkenalkan Indonesia dengan mengajak mereka untuk melakukan penjelajahan di Indonesia yang diakuinya alamnya sangat menantang.***1***(U-ZG)/B/A011)(T.H-ZG/B/A011/A011) 03-09-2008 08:06:01

Tidak ada komentar: