Jumat, 12 September 2008

PESONA NUSANTARA di CHERVEN BRYAG

PESONA NUSANTARA MERIAHKAN HARI KOTA CHERVEN BRYAG

London, 12/9 (ANTARA) - Pesona Mawar Nusantara grup tari yang sebagian besar anggotanya pelajar Bulgaria tampil memukau saat menarikan tari tarian Indonesia seperti Tari Merak, Tari Puspita, dan Tari Tak Tong Tong pada perayaan Hari Kota Cherven Bryag, Bulgaria.

Lebih dari 1.000 warga Kota Cherven Bryag, yang terletak di wilayah utara Bulgaria memadati alun-alun kota (central square) merayakan hari kotanya yang diperingati setiap tahun, demikian Sekretaris III Penesosbud KBRI Burgaria Aditya Timoranto kepada koresponden Antara London, Jumat.

Perayaan itu dibuka dengan sambutan Walikota Cherven Bryag, Danail Valov dan Dubes RI Immanuel Robert Inkiriwang, serta Dubes Republik Irlandia untuk Republik Bulgaria, Geoffrey Keating, yang hadir sebagai tamu kehormatan.
Aditya mengatakan penampilan Pesona Mawar Nusantara yang tampil membuka serangkaian pertunjukan kesenian di Kota Cherven Bryag, menyedot perhatian banyak warga Cherven Bryag yang sedang menikmati Perayaan Hari Kota-nya itu.

Para penari yang tergabung dalam Pesona Mawar Nusantara termasuk putri Dubes RI, Gabrielle Inkiriwang menampilkan tarian yang memadukan gerakan-gerakan beberapa tarian tradisional Indonesia secara dinamis seperti Tari Saman, Tari Rantak, dan Tari Piring.

Perhatian warga Cherven Bryag terhadap Pesona Mawar Nusantara tidak berhenti setelah pertunjukan tarian selesai. Banyak di antara mereka meminta berfoto bersama dengan para anggota grup tari tersebut, ujarnya.

Sebelumnya Walikota Cherven Bryag mengadakan pertemuan dengan Duta Besar Immanuel Robert Inkiriwang di Kantor Walikota, membahas kemungkinan kerjasama dengan Kota Cherven Bryag guna mendukung kerjasama bilateral RI-Bulgaria.

Kota Cherven Bryag terletak di wilayah Utara Bulgaria dan dikenal karena berada di jalur strategis persimpangan jalur kereta api yang menghubungkan Ibukota Bulgaria, Sofia, dengan Kota Varna di tepi Laut Hitam. ***2***(U-ZG)
(T.H-ZG/B/Z003/Z003) 12-09-2008 11:36:46

Tidak ada komentar: