Kamis, 18 September 2008

PETER PEN DI REPUBLIKA

Peter Pan Puaskan Dahaga Penggemar di Inggris

By Republika Contributor
(berita kutip dari Antara koq ya disebut Republika Kontibutor sich !!!!

Minggu, 07 September 2008 pukul 16:15:00
LONDON -- Dahaga penggemar kelompok musik Peter Pan di Inggris, Sabtu malam terpenuhi setelah sang vokalis, Ariel, meminta penggemarnya bernyanyi bersama berulang kali, antara lain "Ada Apa Denganmu".

Kehadiran Ariel, Uki (gitar), Lukman (gitar) dan Reza (drum) memukau lebih dari 200 penonton termasuk Dubes RI untuk Kerajaan Inggris, Yuri Octavia Thamrin beserta keluarga, di Klub The Borderline, London.

Dubes Yuri Thamrin mengaku senang dengan banyaknya kelompok musik asal Indonesia yang melakukan konser di Inggris. Konser serupa telah dilakukan kelompok musik Slank, G Pluck dan grup lainnya.

Ariel mengatakan ia "surprise" dengan banyaknya penonton yang hafal dengan lagu-lagu Peterpan.

Ia juga bangga bisa manggung di The Borderline, meski mengaku sempat grogi karena "soundsystem" tidak berfungsi baik.

"Seharusnya kita bisa tampil jauh lebih baik dan maksimal bila saja 'soundsystem'," ujar Ariel.

Klub The Borderline adalah tempat yang terkenal sebagai awal para pemusik top Inggris naik panggung.Para penggemar Peter Pan mengantre satu jam sebelum pintu baru dibuka pukul tujuh malam.

"Kita nggak membayangkan pengemar Peter Pan di Inggris cukup banyak," ujar Reza. Uki menyatakan kagum karena banyak penggemar di Inggris yang hafal lagu-lagu mereka.

Sebanyak 15 buah lagu seperti "Langit Tak mendengar"; "Menunggumu", "Hari yang cerah"; dan "Topeng," dibawakan Ariel bersama rekan rekannya selama tiga jam.

Manajer Peter Pan, Febi Lubis mengakui Peterpan dan manajemennya ingin kelompok itu bisa manggung di Eropa, misalnya di Inggris yang menjadi kiblat musik pop dunia.

"Meskipun persiapan cukup singkat namun dengan bantuan dari KBRI London serta promotor EmpatSehati yang dimotori Viviet Gani bersama kakaknya Chichi Bahrain dan rekannya pengusaha Yuli Kala, akhirnya Peterpan bisa tampil di Borderline," kata Febi.

"Musik Peter Pan bisa dinikmati oleh siapa pun meskipun lagu-lagunya berbahasa Indonesia," ujar Febi yang penah belajar di London.

Promotor Viviet Gani yang pernah menghadirkan grup musik Slank di Inggris belum lama ini mengakui senang bisa menghadirkan kelompok musik Indonesia.

Diakuinya konser Peter Pan mendapat bantuan dari KBRI yang menyediakan akomodasi untuk grup tersebut.

Salah satu penonton, Nani Clansey, mengatakan penggemar berat Peter Pan yang berada di luar negeri masih bisa merasakan kehadiran idola mereka . (ant/ah)

Tidak ada komentar: