Rabu, 23 April 2008

EXPO INDONESIA

D0230408000664 23-APR-08 JAS JKT

KBRI BRATISLAVA SOSIALISASIKAN EXPO INDONESIA DI WARSAWA


London, 23/4 (ANTARA) - KBRI Bratislava melakukan sosialisasi pelaksanaan Expo Indonesia pertama untuk wilayah Eropa Timur dan Tengah "1st Indonesian Expo in Central and East Europe" (1st IE-CEE) yang akan digelar di Warsawa, Polandia 7 hingga 10 Mei mendatang.


Sosialisasi Indonesia Expo yang bertemakan "Bridging the Distance" itu diikuti pengusaha dari berbagai bidang seperti pengusaha perjalanan, pertanian, furniture, kerajinan tangan, spa, industri metal, dan pertambangan yang ada di Slowakia di Bratislava, Selasa.


Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Bratislava Firdauzie Dwiandika mengatakan, acara sosialisasi Expo Indonesia untuk wilayah Eropa Timur dan Barat dimaksudkan antara lain untuk memfasilitasi kalangan dunia usaha khususnya dari kawasan Eropa Tengah dan Timur dengan pebisnis Indonesia.


Kepala Pusat Promosi Dagang Internasional (ITPC) KBRI Budapest Muchlis Sjahminan yang menjadi anggota kurator dari panitia pelaksana Expo Indonesia dalam acara tersebut mempresentasikan perkembangan serta persiapan akhir penyelenggaraan 1st IE-CEE.


Ia mengatakan, sudah ratusan perusahaan, investor dan pengusaha perjalanan serta pemerintah daerah mendaftarkan diri sebagai peserta ekspo tersebut.


Kegiatan sosialisasi ini merupakan penutup dari serangkaian kegiatan yang dilakukan di kalangan pengusaha Slovakia.


Firdauzie Dwiandika, yang juga Atase Ekonomi KBRI Bratislava mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi kali ini adalah untuk mendorong keikutsertaan pengusaha Slovakia pada Expo Indonesia mendatang.


Pada rangkaian kegiatan sosialisasi sebelumnya, KBRI Bratislava memberikan informasi mengenai 1st IE-CEE dan bahkan sejumlah kegiatan sosialisasi dilakukan di antaranya dengan mengadakan kunjungan ke Badan Promosi Investasi dan Perdagangan Slovakia (SARIO).


KBRI Bratislava juga mengadakan pertemuan dengan sejumlah kamar dagang (Kadin) daerah, dan ketua kamar dagang pusat Slovakia serta ke sejumlah pengusaha yang dilakukan secara terpisah dan juga dengan pejabat kantor Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Perekonomian Slovakia.


Turut hadir pada acara sosialisasi di atas beberapa staf KBRI Bratislava mantan Duta Besar Slovakia di Indonesia Izidor Pociatek yang turut memberikan dukungan kepada pengusaha Slovakia untuk memanfaatkan peluang dan potensi bisnis Indonesia. (T.H-ZG/B/S004/S004) 23-04-2008 08:31:05


Tidak ada komentar: