Selasa, 21 Juli 2009

PADUAN SUARA ITB MEMUKAU DI SPANYOL

PADUAN SUARA ITB MEMUKAU DI SPANYOL

London, 17/7 (ANTARA) - Tim Paduan suara Mahasiswa Institut Teknologi Bandung tampil memukau pada acara pembukaan Festival International Cantonigros Catalunia, Spanyol, belum lama ini.

Mereka antara lain membawakan lagu daerah seperti Sin-Sin Sibatumanikam, Luk-Luk Lumbu, Bubuy Bulan dan Wor Kankarem serta Bengawan Solo.

Duta Besar RI untuk Kerajaan Spanyol, Slamet Mustafa, bersama 400 penonton memadati tempat acara. Mereka memberikan tepuk tangan gemuruh, termasuk Walikota Santa Maria de Coroc, Sr. Josep Mas Faligueras, yang duduk di tribun kehormatan.

Koordinator Fungsi Sosial Budaya dan Penerangan KBRI Madrid Allen Simarmata kepada koresponden Antara London, Jumat, mengatakan paduan suara dengan konduktor Indra Listiyanto itu juga terpilih sebagai paduan suara pembuka mengisi acara pembukaan festival.

Selama di Spanyol, paduan suara ITB selain menghadiri Festival Internasiona de musica de Cantonigros di Cantonigros, juga mengisi acara pembukaan festival bersama tim musik dan paduan suara negara lain seperti Ukrania, Cuba dan Israel.

KBRI Madrid bekerjasama dengan Universitas de Barcelona juga akan mengelar konser tunggal Paduan suara Mahasiswa ITB di Parainfo Universidad de Barcelona, dengan thema "Unidos en Armonia en Nusestra Diversidad" (Bersatu, harmoni di dalam perbedaan).

Sebelum acara konser malam hari, KBRI mengacarakan pula anggota tim paduan suara bersama rombongan untuk berkunjung dan mengadakan pertemuan dengan Civitas Akademika Universitas de Barcelona.
(U-ZG)
(T.H-ZG/B/H-KWR/H-KWR) 17-07-2009 23:57:10

Tidak ada komentar: