Rabu, 08 Juli 2009

SBY-BOEDIONO UNGGUL DI TPSLN MADRID

Pemilu - SBY-BOEDIONO UNGGUL DI TPSLN MADRID SPANYOL

London, 9/7 (ANTARA) - Pasangan nomor urut 2, Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono unggul di Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN) Madrid yang berada di Gedung KBRI Madrid, Rabu.

Di TPSLN ini pasangan SBY-Boediono memimpin perolehan suara dengan meraup 124 suara atau 81,05 persen sementara pasangan Mega-Prabowo 19 suara atau 12,4 peren dan JK-Wiranto 10 suara atau 6,5 persen.

Koordinator Fungsi Sosial Budaya dan Penerangan KBRI Madrid - Spanyol, yang juga Sekretaris PPLN Spanyol Allen Simarmata kepada koresponden Antar London, Kamis, mengatakan penghitungan suara Pilpres dan Wapres 2009 di TPSLN Madrid dimulai pukul enam sore yang disaksikan Duta Besar RI untuk Kerajaan Spanyol bersama masyarakat Indonesia di Madrid.

Ia mengatakan, jumlah pemilih yang datang langsung ke TPSLN Madrid sebanyak 156 orang atau 64 peren dari 241 Daftar Pemilih Tetap (DPT), dengan suara sah 153 dan tidak sah tiga surat suara.

Para pemilih memberikan suara langsung di TPSLN Madrid terdiri dari 130 pemilih terdaftar dalam DPT, 10 pemilih non DPT yang membawa formulir pindahan A7 dan 16 pemilih non DPT namun diperkenankan menggunakan hak pilihnya dengan menunjukan dokumen paspor.

Sementara itu, mengomentari pelaksanaan Pilpres 2009 di TPSLN Madrid, Duta Besar Slamet Mustafa menyampaikan terimakasih kepada panitia pemungutan suara atas kelancaran pemungutan suara.

"Saya patut berterima kasih kepada PPLN dan KPPSLN serta masyarakat Indonesia di sini karena semuanya berjalan lancar, tertib dan saya juga merasa bahagia karena banyak warga kita dapat menggunakan hak suaranya di tengah hari H pemilu yang merupakan kerja di Spanyol," ujar Dubes Slamet Mustafa.

Warga Indonesia yang tinggal di Madrid sejak Jam 09.00 pagi waktu setempat sudah mulai mendatangi TPSLN Madrid untuk melaksanakan hak pilihnya.

Acara Pilpres/Wapres tahun 2009 di TPSLN Madrid didahului dengan pengambilan sumpah enam anggota KPPSLN dan dua petugas keamanan oleh Ketua KPPSLN Spanyol, Yoshi Iskandar.
Pemberian suara di TPSLN Madrid pagi hari didahului Duta Besar RI untuk Kerajaan Spanyol, Slamet S. Mustafa. Ia mengatakan, Daftar pemilih tetap PPLN untuk Spanyol mencapai 811 orang.

PPLN Spanyol telah mengirimkan 579 surat suara kepada pemilih yang memberikan suara melalui pos.

Hasil Pilpres dan Wapres 2009 di TPSLN Madrid ini masih akan ditambah dengan pengiriman surat suara kepada pemilih yang telah dikirim melalui pos dan akan ditunggu sampai 10 hari lagi, demikian Allen Simarmata. (U-ZG)***1***

Tidak ada komentar: