Rabu, 08 Juli 2009

SBY-BOEDIONO MENANG DI CEKO

Pemilu - PASANGAN SBY-BOEDIONO MENANG DI CEKO

London, 9/7 (ANTARA) - Ppasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Budiono untuk sementara unggul dalam Pemilu Presiden di Ceko yang dilaksanakan di Aula KBRI Praha, Rabu kemarin.

Sejumlah WNI yang hadir tampak memenuhi Aula KBRI Praha dimana P PLN melaksanakan pemilihan dimulai sejak pukul 9 pagi waktu Praha termasuk Duta Besar Salim Said beserta Ibu Herawaty Said yang ikut menyontreng.

Ketua PPLN Praha, Ardian Ulvan kepada koresponden Antara London, Kamis, mengatakan dari 79 pemilih yang datang langsung ke KBRI Praha, sejumlah 49 pemilih atau 62 persen memilih pasangan SBY-Boediono.

Sementara 25 suara atau 31,6 persen memilih pasangan Megawati-Prabowo dan sisanya lima suara atau 6,3 persen memilih pasangan Jusuf Kala-Wiranto.

Ia mengatakan, hasil ini belum final karena masih akan ditambah dengan sejumlah 68 suara yang dikirim melalui pos, dan akan ditunggu sampai 10 hari lagi.

Menurut Ardian Ulvan, semua WNI yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap hadir dan melaksanakan hak pilihnya, sehingga terjadi peningkatan partisipasi pemilih dibanding pemilu legislatif April lalu yang mencapai 92 persen .

Di Praha, beberapa WNI yang sedang berwisata juga menyempatkan hadir di tempat pemilihan untuk menyontreng pilihan mereka dengan menggunakan paspor dan surat pindah memilih dari asalnya.

Masyarakat Indonesia baru beramai-ramai meninggalkan tempat pemilihan setelah diketahui hasilnya bahwa untuk sementara pasangan SBY-Boediono yang meraih suara terbanyak. (U-ZG)***1***
(T.H-ZG/B/B013/B013) 09-07-2009 05:23:42

Tidak ada komentar: