Minggu, 24 Januari 2010

AGEN PERJALANAN TERBESAR DI SLOVAKIA PROMOSIKAN INDONESIA

AGEN PERJALANAN TERBESAR DI SLOVAKIA PROMOSIKAN INDONESIA

London, 25/1 (ANTARA) - Agen Perjalanan terbesar Slovakia Bubo Travel menggelar promosi pariwisata Indonesia di acara 'Camera Slovakia' di Bratislava.

Sekretaris Pertama KBRI Bratislava Wanton Saragih Sidauruk mengatakan Senin, 'Camera Slovakia' merupakan bagian dari pameran pariwisata International Travel Fair Slovakiatour 2010, yang berlangsung sejak 21 Januari.

Promosi pariwisata Indonesia dikemas dalam bentuk presentasi oleh 'tour leader' Bubo Travel, Jozef Harvanek, mantan peserta program beasiswa Dharmasiswa Indonesia.

Dalam presentasinya, Jozef Harvanek menyatakan pihaknya saat ini membidik dan mempromosikan potensi objek wisata daerah lain di Indonesia selain Bali, yang menarik dan potensial untuk memikat hati wisatawan Slovakia.

"Banyak potensi wisata di Indonesia selain Bali yang layak dipromosikan kepada masyarakat Slovakia," ujar Jozef yang fasih berbahasa Indonesia itu mempresentasikan keanekaragaman dan keunikan objek wisata Indonesia.

Mulai dari Pulau Sumatera, Jawa, Nusa Tenggara Timur seperti Danau Toba, Bukit Tinggi, Taman Nasional Orang Utan Bukit Lawang, Borobudur hingga Pulau Komodo, ia promosikan melalui foto-foto hasil jepretannya sendiri.

Selain melalui photo, presentasi promosi pariwisata Indonesia diperkaya dengan berbagai informasi keanekaragaman dan keunikan tradisi budaya berbagai etnik di Indonesia dituturkan secara lancar dan menarik.

Pada akhir presentasi, Jozef juga mengajarkan beberapa frase dan kata dalam bahasa Indonesia kepada sekitar 250 pengunjung 'Camera Slovakia', yang merupakan bagian dari pameran pariwisata terbesar tersebut.

Setiap tahun sekitar 30 negara peserta pameran dan rata-rata 60 ribu orang pengunjung menghadiri pameran pariwisata tahunan tersebut.

Slovakia dengan pendapatan per kapita mencapai 22.000 dolar AS merupakan Negara yang cukup potensial sebagai sumber wisatawan asing di masa depan.

Pertumbuhan ekonomi Slovakia beberapa tahun terakhir menunjukkan kinerja yang cukup baik terutama selama 2007 mencapai 10,3 persen tertinggi pertama di Eropa dan 2008 mencapai 7,1 persen.

(U-ZG)
(T.H-ZG/B/S004/S004) 25-01-2010 09:38:16

Tidak ada komentar: