Selasa, 05 Januari 2010

Dutabesar Negara Sahabat di Praha Sampaikan Duka Cita

Dutabesar Negara Sahabat di Praha Sampaikan Duka Cita

Selasa, 5 Januari 2010 05:33 WIB | Peristiwa | Politik/Hankam | Dibaca 271 kali
London (ANTARA News) - Ucapan duka cita atas wafatnya K.H. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, pada akhir Desember lalu terus mengalir di KBRI Praha, Republik Ceko.

Kepergian mantan Presiden RI ke-4 itu meninggalkan duka bagi para Duta Besar negara sahabat yang bertugas di Praha, ujar Counsellor Penerangan Sosial Budaya dan Pariwisata KBRI Praha, Republik Ceko Azis Nurwahyudi kepada korespodnen Antara London,Selasa.

Dikatakannya mewakili pemerintah dan rakyat masing-masing negara para Dutabesar menyampaikan ucapan duka cita di KBRI Praha yang dimulai pada Senin.

Penyampaian ucapan duka tersebut diawali kehadirian Dubes Korea Utara, Pyong Gap Ri yang disambut langsung oleh Dubes Salim Said di KBRI Praha.

Dubes Pyong Gap Ri tampak mengheningkan cipta untuk almarhum Presiden Abdurrahman Wahid sebelum menyampaikan ucapan duka cita dari pemerintah dan rakyat Korea Utara.

Setelah itu Dubes Polandia, Jan Pastwa juga menyampaikan ucapan senada dan diteruskan wakil Duta Besar Siria Ali Daghman serta para Duta Besar dan diplomat dari negara sahabat lainnya.

Penyampaikan ucapan duka cita ini berlangsung selama tiga hari. Perwakilan negara sahabat, masyarakat Ceko dan masyarakat Indonesia yang berada di Ceko dapat menyampaikan ucapan bela sungkawa di KBRI Praha sampai Rabu 6 Januari mendatang, demikian Azis Nurwahyudi.(*)

COPYRIGHT © 2010

Tidak ada komentar: