Selasa, 19 Januari 2010

KBRI PRAHA BIDIK PASAR WISATAWAN CEKO

KBRI PRAHA BIDIK PASAR WISATAWAN CEKO

London, 18/1 (ANTARA) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Praha berupaya membidik pasar wisata Ceko dengan berpartisipasi pada pameran pariwisata Go Travel yang diikuti 1.100 peserta dari 19 negara berlangsung di Brno, Ceko.
Counsellor Pensosbudpar, KBRI Praha, Ceko, Azis Nurwahyudi kepada koresponden ANTARA London, Senin mengatakan dalam pameran yang dihadiri sekitar 33.000 pengunjung itu Indonesia berupaya meraih pasar wisata di Ceko bagian selatan ini.

Menurut dia, KBRI Praha bekerjasama dengan Aqua Travel dari kota Ceske Budejovice mempromosikan paket wisata ke berbagai tujuan wisata di Indonesia, terutama Bali dan Lombok.

Di stand yang ramai dikunjungi calon wisatawan tersebut, KBRI Praha membagi berbagai brosur dalam Bahasa Ceko mengenai pariwisata Indonesia, sementara kamus singkat Percakapan Indonesia-Ceko menjadi favorit yang banyak diminati pengunjung.
Selama kegiatan promosi, beberapa pengunjung bertanya mengenai cara termudah untuk berkunjung ke Indonesia seperti pengurusan visa, pilihan penerbangan dan obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Untuk itu dibagikan informasi cara pengurusan visa, baik di KBRI Praha maupun mengurus "visa on arrival" di berbagai bandara di Indonesia.

Selain membagi brosur dan memutar film tempat-tempat wisata yang menarik, di stand Indonesia juga ditampilkan foto-foto kehidupan masyarakat Indonesia yang semakin membuat pengunjung berminat mengetahui keindahan Tanah Air.

"Pada umumnya Bali masih merupakan daerah tujuan wisata utama yang menarik perhatian, namun demikian dijelaskan masih banyak tempat lain di Indonesia yang menarik seperti Ngarai Sianok, Tana Toraja, Bunaken, Borobudur dan Pulau Komodo," katanya. (U-ZG)

(T.H-ZG/B/S025/B/S025) 18-01-2010 21:42:35

Tidak ada komentar: