Kamis, 17 November 2016

DEMO

WNI DI INGGRIS BERSIMPATI AKSI 4 NOVEMBER
     Oleh Zeynita Gibbons

       London, 3/11 (Antara) - Warga Negara Indonesia di Inggris  dalam wadah Keluarga Islam Indonesia  di Britania Raya yang tergabung dalam KIBAR-UK menyatakan bersimpati atas aksi damai yang akan digelar Jumat (4/11) di Jakarta.
            "Aksi damai menunjukan sikap Umat Islam Indonesia sesuatu yang baik, lebih baik lagi bila pemerintah Indonesia mengambil langkah cepat terkait sumber masalah yaitu dengan mengedapankan proses hukum kasus penistaan agama," kata Ketua KIBAR UK Arif Abdullah Arifianto dalam keterangan diterima Antara London, Kamis.
             Arif Abdullah Arifianto, mengatakan di Inggris terdapat sekitar 2000 yang bergabung dalam 19 lokaliti KIBAR yang tersebar dari seluruh Britania Raya  menyayangkan pernyataan seorang pejabat publik yang melecehkan Al Quran ayat Al Maidah ayat 51.
             Untuk itu KIBAR-UK minta Pemerintah Indonesia  memberikan satu sikap jawaban yang jelas terhadap fatwa MUI, dimana perkara ini -jika terbukti- dalam kepentingan bernegara merupakan pelanggaran berat bagi pejabat publik terhadap prinsip-prinsip negara yang tertuang dalam Pancasila dan UUD 45.
            Menurut Arif Abdullah Arifianto, KIBAR-UK mengajak semua umat Islam bersimpati pada terhadap aksi damai 4 November ini, semoga Allah memberikan jalan keluar yang baik bagi semua pihak, biidznillah.
           Bagi Negara, yang dalam Undang-Undangnya menyatakan melindungi hak warganegaranya dalam menyuarakan pendapat, perlu juga melakukan upaya preventif memastikan demo tidak menuju arah yang anarkis, sehingga kesabaran aparat yang terlatih dalam mengawasi demo ini sangat-sangat diapresiasi.
           KIBAR-UK  mengajak umat Islam Indonesia di Britania Raya untuk mendoakan cobaan ini diperingan Allah SWT dan umat Islam diberikan kelapangan hati untuk terus berhusnudzan satu sama lain, dan menyelesaikan permasalahannya dengan mengutamakan akhlaqul islamiyah, demikian Arif Abdullah Arifianto.
    ***4***
(T.H-ZG/B/M. Yusuf/M. Yusuf) 03-11-2016 05:30:06

Tidak ada komentar: