Sabtu, 11 Februari 2017

OMAN

DIASPORA GELAR SANGGAR LUKIS DI OMAN
     Oleh Zeynita Gibbons

      London,31/1 (Antara) - Sekitar 50 anak mengikuti kegiatan workshop atau lokakarya menggambar yang digelar Sanggar Seni Diaspora Oman (SSDO) yang diresmikan Dubes RI untuk Oman, Musthofa Taufik Abdul Latif, di KBRI Muscat.
           Lokakarya ini merupakan kolaborasi SSDO yang berada di bawan naungan Diaspora Indonesia Chapter Oman dengan KBRI Muscat, kata Pensosbud KBRI Muscat Virgino Rikaryanto kepada Antara London, Selasa.
            Dubes Musthofa Taufik Abdul Latif, mengatakan lokakarnya menggambar untuk anak-anak merupakan sarana yang tepat untuk membuka bakat-bakat tersebut. Bisa jadi kelak salah satu dari anak-anak Indonesia di Oman menjalani hidup sebagai seniman dan akan mengenang lokakarnya ini sebagai tempat pertama kalinya dia belajar menggambar.
            Sementara itu Ketua Diaspora Indonesia Chapter Oman, Yoyon Hidayat mengatakan  anak-anak perlu didorong untuk berani dalam mengekspresikan dirinya melalui karya seni.  Dikatakannya kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk mempererat tali persaudaraan di antara warga Indonesia di Oman.
          Hasil karya anak-anak pada sesi perdana tersebut menurut rencana akan dipamerkan dan dilelang pada kegiatan Warung Diaspora yang akan diadakan di KBRI pada 4 Februari mendatang.
             SSDO merupakan wadah bagi masyarakat Indonesia di Oman, dalam kegiatan kesenian baik seni tari, musik maupun seni lukis atau menggambar. SSDO beberapa kali unjuk kebolehan melalui seni tari dan musik dalam berbagai kegiatan KBRI, antara lain pada Resepsi Diplomatik serta promosi kebudayaan lainnya.
    ***4***

(T.H-ZG/B/M. Yusuf/M. Yusuf) 31-01-2017 05:14:44

Tidak ada komentar: