Minggu, 26 Februari 2017

OMAN

MEBEL UKIRAN INDONESIA MERAMBAH OMAN
     Oleh Zeynita Gibbons
    London, 18/2 (Antara) - Produk mebel Indonesia dengan ornamen ukiran khas Jepara, berhasil memikat perhatian publik pada Pameran Desain dan Interior  berlangsung di Oman Convention & Exhibition Center, Muscat, Oman.
         Mebel asal Indonesia hadir di pameran Oman "Interior, Design and Furnishing Expo/4th IDF Oman" ke-4 diikuti pula oleh lebih dari 150 perusahaan lokal dan internasional, kata  Pensosbud KBRI Muscat Virgino Rikaryanto kepada Antara, Sabtu.
         Sebanyak 150 perusahaan atau peserta datang  dari Italia, Portugal, Turki, Pakistan, Lebanon, Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan Austria, kata Virgino.
          Pameran dibuka Kepala Badan Tender Oman, Dr Rasheed al Safi Khamis al Huraibi. Saat meninjau stand yang mengusung produk mebel Indonesia, Dr Rasheed menyatakan kekagumannya terhadap ukiran-ukiran indah nan rumit yang menghiasi meja, kursi dan lemari.
        "Mata Dr Rasheed juga tak bisa lepas dari ukiran ayat kursi yang terpahat pada sebuah bingkai," katanya.
         IDF merupakan pameran desain dan mebel terbesar di Oman yang memasuki pagelaran ke-4 pada tahun ini. Setiap tahunnya, terjadi peningkatan peserta sebesar 15-20 persen.
         Ajang ini bisa menjadi kesempatan yang baik bagi perusahaan Indonesia mendapatkan mitra dari perusahaan setempat. Selama dua hari pertama pameran yang berlangsung dari tanggal 13- 15 Februari 2017 sudah terdapat beberapa pengusaha Oman yang menyatakan minat menjalin kerja sama, baik dalam jangka menengah maupun jangka panjang.
         Mebel Indonesia memiliki potensi cukup baik untuk bersaing di Oman, khususnya untuk pangsa pasar kelas atas yang menghendaki produk-produk bermutu dan memiliki keunikan yang tidak dapat dihasilkan dari negara lain, kata Virgino.***3***
(ZG)
(T.H-ZG/B/A. Lazuardi/A. Lazuardi) 18-02-2017 22:22:36

Tidak ada komentar: