Rabu, 11 Juli 2018

BRUSEL

ASEAN SUMMER FAIR PROMOSI KOMUNITAS ASEAN DI BRUSEL
Zeynita Gibbons

    London,1/7 (Antara) - Summer Fair 2018 yang digelar KBRI Brusel atas inisiatif Dubes Yuri Thamrin  selaku Ketua ASEAN Brussels Committee 2018, adalah untuk mempromosikan komunitas ASEAN di Brussel, digelar di halaman KBRI Avenue de Tervuren 294, 1150 Brussels, Sabtu.
         Pensosbud KBRI Brusel, Ance Maylany kepada Antara London, Minggu, menyebutkan ASEAN Summer Fair 2018  menjadi even publik yang diapresiasi luas dengan kehadiran masyarakat negara-negara ASEAN di Brussel, khususnya para duta besar negara-negara ASEAN dan pejabat Uni Eropa, dihadiri sekitar 500 orang,  mempromosikan kuliner, tari dan musik serta destinasi pariwisata.
          "'Let's do this again next year', ujar Dubes Filipina di Brussel Eduardo de Vega melihat Fair yang menghadirkan semangat kebersamaan komunitas ASEAN sekaligus sarana efektif meningkatkan citra ASEAN di publik Brussel yang internasional.
          Hal yang sama juga ditegaskan Dubes RI pada sambutannya saat pembukaan fair, yang menyatakan, acara ini menjadi kesempatan untuk mempererat komunitas ASEAN di Belgia.
         Summer Fair diadakan pertama kali tahun ini dan memanfaatkan kehadiran tim tari dari Indonesia Sekolah Bogor Raya yang mendukung penampilan seni tari dan musik tradisional Indonesia (tari saman, tari datun, jaran goyang, tari piring, es lilin dan bubuy bulan).
         Tarian-tarian tersebut menjadi kesempatan KBRI mempromosikan ragam tari etnik Indonesia disandingkan dengan negara ASEAN lainnya.
        Partisipasi publik selama fair meriah dan beragam diwarnai kebersamaan antarsesama korps kedutaan maupun warga ASEAN di Brussel.
          Selain penampilan tari dari Indonesia, kedutaan negara anggota ASEAN lainnya juga menampilkan tarian dan musik (Filipina dan Myanmar) serta doorprize yang semakin menambah kemeriahan bagi publik yang hadir yang juga berasal dari warga Belgia sekitarnya.
         Even publik ini sengaja diselenggarakan untuk menciptakan kesempatan yang dapat dikenal luas oleh publik mengenai bagaimana seni dan budaya ASEAN serta kebersamaan masyarakat ASEAN di Brussel.(ZG)****4****
(T.H-ZG/B/Sambas/Sambas) 01-07-2018 19:04:26

Tidak ada komentar: