Jumat, 27 Juli 2018

DUBES WENING

ODUBES WENING DIDAULAT JADI JURI RATU KECANTIKANLeh Zeynita Gibbon
     Budapest,23/7 (Antara) -  Dubes Indonesia di Budapest, Wening Esthyprobo F. didaulat menjadi Dewan Juri pada  kontes Ratu Kecantikan yang diadakan  oleh Kisvárda Charity Women Union, di kota Kisvárda, Hungaria, sekitar tiga  jam dari kota Budapest yang berlangsung pada akhir pekan.
         Sebanyak 10 putri dari daerah Kisvarda mengikuti pemilihan Ratu Kecantikan dalam acara Anna Ball di Kisvárda yang diadakan di gedung Konferencia Központ  di Kisvarda.
         Diawali dengan pengenalan peserta Kontes Kecantikan dan berlanjut dengan kirab sepanjang 300 meter dengan iringan  Band Tooter dari Kisvárda.
         Kami sangat mengapresiasi kehadiran Dubes di Kisvarda dan menjadi dewan juri dalam acara kontes kecantikan, ujar panitia penyelenggara Dr. Maria Vofkori, yang juga salah satu anggota Serikat Amal Perempuan, dan direktur Museum Kisvarda di London, Minggu.
         Kontes ratu kecantikan juga diikuti dengan acara Anna Ball yang berlangsung hingga larut malam itu diawali dengan acara makan malam dengan diikuti hiburan.
         Menurutnya, Dubes Wening merupakan satu-satu nya dutabesar yang diundang dalam acara bertujuan untuk mencari dana bagi  membeli alat pengembangan  Layanan Pedagogi Kisvárda untuk mendukung anak-anak penyandang cacat dan kebutuhan khusus.
         Kehadiran Dubes Wening dalam acara kontes ratu kecantikan disambut oleh Walikota Kisvárda, serta pelindung utama acara Anna Ball Dr. Miklós Seszták Government Commissioner dan Tibor Leleszi.
           Dubes Wening kepada Antara London mengatakan bahwa kehadirannya dalam acara kontes ratu kecantikan tidak sekedar memenuhi undangan sebagai dewan juri, melainkan juga mempromosikan Indonesia kepada masyarakat Hungaria khususnya kepada peserta ratu kecantikan di kota Kisvada.

         Nama Indonesia sudah masuk ke dalam radar berbagai kalangan dan makin dikenal di Hungaria, demikian Dubes Wening yang pada malam Gala Dinner itu nampak anggun berbalut gaun malam dari batik terlihat  sangat menonjol diantara gaun malam para perempuan Eropa yg hadir malam itu.***4*** ZG



(T.H-ZG/B/H. Agusta/H. Agusta) 23-07-2018 04:58:47

Tidak ada komentar: