Jumat, 27 Juli 2018

EQUADOR

DIENNARYATI TERPILIH SEBAGAI DUBES TERBAIK DI EKUADOROleh Zeynita Gibbon
    London,24/7 (Antara) - Duta Besar (Dubes) Indonesia di Quito, Equator, Diennaryati Tjokrosuprihatono mendapat penghargaan Eloy Alfaro Award dari Konfederasi Jurnalis Ekuador dalam acara  "the Gala of the Great Ones 2018"  yang berlangsung di Aula Magna, Universitas Espiritu Santo.
         Acara dihadiri sejumlah kalangan penting seperti pejabat kepolisian nasional Ekuador, pengusaha, anggota kamar dagang Guayaquil,  jurnalis media cetak maupun televisi, dan kalangan akademisi.
          Penghargaan diberikan kepada Diennaryati sebagai Dubes terbaik di Ekuador tahun 2018 atas peran aktifnya dalam meningkatkan hubungan bilateral antara Ekuador dengan Indonesia, demikian Pensosbud KBRI Quito, Lailal Khairiyah Yuniarti kepada Antara London, Selasa.
         Selain pemberian penghargaan terhadap dubes, Konfederasi Jurnalis Ekuador juga menganugerahi penghargaan terhadap 15 profesi lain, diantaranya wirausaha, konsultan, kepala kepolisian,  pendidikan (rektor), peneliti, wartawan dan jurnalis serta pimpinan media televisi di Ekuador.
           Menurut Lailal Khairiyah Yuniarti, pemberian penghargaan tersebut memiliki arti penting tidak saja atas pengakuan terhadap kinerja Dubes RI namun juga atas upaya KBRI dalam mempromosikan Indonesia sehingga nama Indonesia mulai masuk dalam radar dan pengetahuan berbagai kalangan di Ekuador.***4*** (ZG)

(T.H-ZG/B/H. Agusta/H. Agusta) 24-07-2018 12:33:14

Tidak ada komentar: