Rabu, 02 September 2009

TARI CENDRAWASIH TAMPIL DI CEKO

TARI CENDRAWASIH TAMPIL DI CEKO

London, 1/9 (ANTARA) - Tari Cendrawasih dan tari Merak yang ditampilkan penari Indonesia di Festival Folklore Internasional ke-10 mendapat sambutan penonton yang memenuhi lapangan di depan Balaikota di Kota Frenstat Pod Rodhestem, Ceko, pada akhir pekan lalu.

Selain menampilkan kesenian rakyat dari berbagai wilayah di Ceko, festival tersebut juga menghadirkan peserta dari Indonesia, Polandia, Slovakia dan Israel, ujar Sekretaris I Pensosbudpar KBRI Praha, Azis Nurwahyudi, kepada koresponden Antara London, Selasa.

Dikatakannya, Indonesia merupakan satu-satunya rombongan dari Asia. Penampilan tari Cendrawasih dan Merak mendapat sambutan dari penonton. Mereka dengan antusiasme berfoto bersama penari termasuk masyarakat Indonesia yang tinggal di seputar wilayah tersebut.

Para peserta folklore juga dijamu Walikota Frenstat dan Deputi Menteri Pertahanan serta beberapa pejabat Ceko dengan suguhan aneka makanan dan minuman khas dari kota tersebut.

Para peserta folklore sebelumnya mengikuti parade yang mengenakan busana tradisional mengelilingi Balaikota Freenstat.

Secara khusus delegasi Indonesia dijamu Walikota Frenstats, Stanislav Hrabovsky. Kala itu juga dibicarakan rencana pameran produk dan budaya Indonesia yang akan dilakukan di kota tersebut sepanjang musim panas tahun depan. (U-ZG) ***5***
(T.H-ZG/B/H-KWR/H-KWR) 01-09-2009 23:11:42

Tidak ada komentar: