Jumat, 17 Desember 2010

KONJEN DUBAI

KONJEN RI JAJAKI KERJA SAMA DENGAN AL MAYA

London, 18/12 (ANTARA) - Konjen RI Dubai Mansyur Pangeran melakukan pertemuan dengan Direktur Perusahaan Al Maya Group, Kamal Vachani, di kantor Al Maya Group Dubai untuk menjajaki kerja sama dengan pengusaha retail itu.

"Tujuan utama pertemuan adalah untuk menjajaki peluang kerja sama dengan Al Maya Group," ujar Sekretaris Pertama KJRI Dubai Yana Rudiyana dalam keterangan persnya yang diterima ANTARA London, Sabtu.

Direktur Al Maya yang didampingi import manager dan supervisor Al Maya Group menyambut baik kehadiran Konjen RI di kantornya.

Kamal Vachani mengatakan, Al Maya Group yang berdiri sejak 30 tahun lalu, mayoritas usahanya yaitu sebesar 80 persen bergerak di bidang penjualan makanan atau food stuff retail.

Al Maya Group yang berkantor pusat di Dubai, memiliki 29 supermarket di PEA dan empat di Oman.

Selama ini Al Maya Group menjalin kerja sama dengan berbagai pengusaha di Asia dalam penyediakan berbagai barang kebutuhan supermarket, ujar Vachani.

Dikatakannya Al Maya Group juga melakukan distribusi sekitar 300-400 jenis barang dari Asia ke kawasan Teluk seperti PEA, Oman, Qatar, Bahrain, dan Arab Saudi.

Dalam rangka mengembangan usaha dan kebutuhan bagi peningkatan jumlah barang yang akan diperdagangkan, Al Maya Group berharap dapat melakukan kerja sama bisnis dengan pengusaha Indonesia.

Produk-produk yang dibutuhkan dari Indonesia, antara lain makanan kaleng, makanan cepat saji seperti mie instant, makanan segar antara lain berupa buah-buahan dan sayuran serta ikan kaleng dan pakaian jadi.

Al Maya Group juga mengharapkan dapat diperkenalkan dengan perusahaan Indonesia yang memproduksi barang dengan mencantumkan merk Al Maya Group.

Konjen RI Mansyur Pangeran menyampaikan apresiasi atas antusiasme Al Maya Group yang berkeinginan membeli produk-produk Indonesia.

"Kami akan memfasilitasi kebutuhan Al Maya Group dengan menghubungkan para pengusaha terkait, baik yang di Indonesia maupun yang punya perwakilan di Dubai," ujar Konjen Mansyur menanggapi permintaan Al Maya Group yang ingin melakukan kontak bisnis dan menjajaki peluang usaha dengan pengusaha Indonesia.

Selama ini, KJRI Dubai memfasilitasi kerja sama pengusaha Indonesia dengan perusahaan lain sejenis yang juga memiliki jaringan supermarket di PEA.

Direktur Kamal Vachani menyatakan kesiapan untuk menerima pengusaha Indonesia yang berkunjung ke Dubai melakukan peninjauan lapangan ke kantor dan jaringan supermarket Al Maya Group di PEA.

Mansyur Pangeran menyambut baik hal tersebut dan menyarankan Al Maya Group dalam mengimport produk dari Indonesia dapat memanfaatkan jalur penerbangan langsung Jakarta dan Dubai yang dilakukan penerbangan Garuda Indonesia atau Emirates Airlines.

Ia mengharapkan peluang dan kerja sama usaha tersebut dapat dimanfaatkan pengusaha Indonesia terkait, mengingat Al Maya Group merupakan salah satu perusahaan retailer terkemuka di Uni Emirat Arab dan di sejumlah negara kawasan teluk. ***2*** (ZG)
(T.H-ZG/B/P004/P004) 18-12-2010 06:02:44

Tidak ada komentar: