Jumat, 15 November 2013

PENYAKIT

SEMUA PENYAKIT BISA DICEGAH ASAL TAHU PENYEBABNYA

London 13/11 (Antara) - Berbagai macam penyakit seharusnya tidak perlu terjadi dan bisa dicegah bila saja masyarakat mengetahui cara pencegahannya dari awal.

Hal itu diungkapkan dokter Terawan Agus Putranto, Sp.Rad kepada Antara London, usai memberikan ceramah diadakan Dharma Wanita Persatuan KBRI London, Selasa siang.
Kehadiran dokter Terawan di Inggris guna mengikuti konferensi The Future of Radiology and Surgery, Interventional Radiology, yang digelar BSIR Foundation Course yang diadakan di kota Manchester selama tiga hari hingga 15 November.

Menurut tim dokter kepresidenan, semua penyakit bisa dicegah bila saja kita tahu penyebabnya. Untuk itu perlu dilakukan sosialisasi dan pencegahan suatu penyakit.

Diakuinya perkembangan dunia kedokteran pun terus meningkat sejalan dengan perkembangan zaman. Berbagai inovasi terus berkembang.

Dikatakannya keikutsertaannya dalam konferensi intervensi kardialogi di Manchester, dalam upaya memberikan penyegaran dan juga tambahan ilmu.

Sebagai seorang dokter harus bisa meng upgrade diri, ujarnya agar tidak ketinggalan karena ilmi kedokteran terus berkembang.

Menurut dokter Terawan, perkembangan ilmu kedokteran di Inggris menunjukkan meningkat untuk itu sebagai dokter harus selalu mengupgrade diri. "Kita juga harus saling bekerjasama dengan negara manapun saling tukar keilmuan, karena ilmu pengetahuan kedokteran terus maju," katanya.***4***
(ZG)
(T.H-ZG/B/E.S. Syafei/E.S. Syafei) 13-11-2013 14:06:28

Tidak ada komentar: