Senin, 02 Maret 2015

BUDAPEST

INDONESIA JARING WISATAWAN EROPA TIMUR DI UTAZAS BUDAPEST


         London, 1/3 (Antara) - Indonesia menjaring wisatawan dari Eropa Timur dengan berpartisipasi dalam Pameran Pariwisata Internasional Tahunan UTAZAS 2015, yang bertemakan  "Travel Around The World"  yang  diselenggarakan Hungarian Tourism Board dan berlangsung hingga 1 Maret mendatang.

        Pameran diikuti oleh 400 peserta yang terdiri dari beragam travel agent perjalanan dari 30 negara dengan area seluas luas 10.000 m2  dan diperkirakan kegiatan ini akan dikunjungi lebih dari 40.000 orang, demikian Duta Besar RI untuk Hungaria, Wening Esthyprobo, kepada Antara London, Minggu.

        Dubes Wening Esthyprobo, di sela-sela kepadatan kegiatannya terkait kunjungan delegasi Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) ke Hungaria dan pertemuan para Duta Besar ASEAN di Budapest, hadir pada pembukaan  paviliiun Indonesia yang  penampilan kesenian tradisional berupa  tarian Oleg Tambuliling, Joged Bumbung serta permainan alat musik Rindik Bali.

        Paviliun Indonesia yang didominasi warna merah dan putih diantara kolase beragam gambar tujuan wisata seperti Bali, Lombok, Borobudur, Pulau komodo maupun gambar produk rotan, kayu, batik dan didukung kehadiran travel agent  dari Bali, Medan, Yogyakarta serta Hungaria,  mampu menarik minat dan perhatian masyarakat Hungaria untuk mengunjungi Indonesia.

        Promosi Indonesia  juga diperkuat dengan kehadiran  ITPC Budapest yang menampilkan beragam produk komoditas unggulan Indonesia seperti teh, barang kerajinan tradisional, rempah-rempah maupun perhiasan.

        Para pengunjung paviliun Indonesia juga dimanjakan dengan  kue-kue tradisional, sajian teh dan permen jahe. Kehadiran booth Indonesia yang menonjol diharapkan dapat meraih semakin banyak wisatawan Hungaria dan lainnya untuk berkunjung ke Indonesia.

        Pada hari terakhir pameran, KBRI Budapest mendapat kesempatan untuk menampilkan pertunjukan budaya di panggung utama UTAZAS 2015. ***2*** (ZNG)
(T.H-ZG/B/E. Azly/E. Azly) 01-03-2015 15:18:35

Tidak ada komentar: