Kamis, 26 Maret 2015

PERANGKO

KANTOR POS DEUTSCHE TERBITKAN PERANGKO BERTEMA INDONESIA

          London, 18/3 (Antara) - KJRI Frankfurt bekerja sama dengan Kantor Deutsche Post kembali menerbitkan perangko bertema Indonesia sebagai "Guest of Honour" dari "The Frankfurt Book Fair 2015".

         Sekretaris Tiga KJRI Frankfurt, Malvino Aprialdy, kepada Antara London, Rabu, mengatakan kali ini desain perangko bertema Indonesia terdiri dari enam jenis, yaitu Landmark Monumen Nasional Jakarta (Monas), Tana Toraja, Wamena (Papua Barat), Komodo, Orang Utan, dan logo Indonesia sebagai Guest of Honour dari the Frankfurt Book Fair 2015 yang akan digelar Oktober. Sebelumnya KJRI pada tahun 2014 juga menerbitkan perangko bertemakan Indonesia.

         Dikatakannya, mengingat surat pos masih menjadi salah satu alat komunikasi utama masyarakat Jerman, penerbitan perangko bertemakan Indonesia ini diharapkan dapat semakin memperkenalkan Indonesia kepada publik Jerman.

         Perangko bertemakan Indonesia ini akan digunakan secara rutin oleh KJRI dalam komunikasi melalui surat pos, termasuk pengiriman dokumen visa dan dokumen kekonsuleran lainnya.

         Khusus penerbitan perangko bertema Frankfurt Book Fair 2015, diharapkan semakin menguatkan gema Indonesia sebagai tamukehormatan dari the Frankfurt Book Fair 2015 dengan slogan "17,000 Islands of Imagination" di kalangan masyarakat Jerman.

         Sebagai bagian peningkatan kewaspadaan mengenai status Indonesia sebagai tamu kehormatan the Frankfurt Book Fair 2015, KJRI akan menerbitkan perangko dengan logo terbaru Indonesia pada Frankfurt Book Fair 2015 dan tema lainnya yang terkait dengan peran Indonesia sebagai Guest of Honour dari Frankfurt Book Fair 2015. ***3***
(T.H-ZG/B/Farochah/Farochah) 18-03-2015 13:20:54

Tidak ada komentar: