Kamis, 05 Maret 2015

P PINANG

PERDASAMA PULAU PINANG-INDONESIA SIAP KERJA SAMA EKONOMI

     Oleh Zeynita Gibbons

    Jakarta , 5/3 (Antara) -   Persatuan Pedagang dan Pengusaha Melayu Malaysia (Perdasama) Pulau Pinang menyatakan kesiapannya untuk meningkatkan kerja sama ekonomi dengan Indonesia, khususnya dengan wilayah Sumatera.

         "Hal itu terungkap dalam Pertemuan Konjen RI Penang Taufiq Rodhy dan Pelaksana Fungsi Ekonomi/HOC dengan pengurus dan beberapa anggota organisasi pengusaha di Pulau Pinang," demikian  Minister Counsellor/ Kepala Kanselerai/Pelaksana Fungsi Ekonomi KJRI Penang, Agus Priono kepada Antara, Kamis.

         Konjen RI Penang menyampaikan salah satu prioritas Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo - Wapres Jusuf Kalla adalah diplomasi ekonomi yang antara lain ditujukan untuk peningkatan perdagangan, investasi dan pariwisata Indonesia dengan negara lain, khususnya dalam hal ini dengan Pulau Pinang.

         Untuk itu, KJRI Penang menyatakan kesiapannya untuk memfasilitasi peningkatan kerja sama ekonomi tersebut.

         Sementara Yang Dipertua / pimpinan Perdasama, Mahadzir Mohd Mustafa, menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang telah terbangun dengan baik selama ini dalam upaya peningkatan perdagangan.

         Contohnya, Trade Expo Indonesia, Pertemuan dengan Kadin Sumatera Utara dan Kadin Sumatera Selatan, serta kegiatan promosi dagang lainnya seperti Pekan Raya Sumatera Utara.

         Pada pertemuan tersebut, Konjen RI Penang menyarankan berbagai potensi kerja sama ekonomi kedua pihak agar terus digali dan dikembangkan bagi kemanfaatan bersama.

         Bahkan, Pekan Raya Sumatera Utara yang akan berlangsung pada Pertengahan Maret-sampai  April 2015  merupakan kesempatan  bagi pengusaha di Pulau Pinang dan dapat dimanfaatkan untuk penyelenggaraan Business Meeting / Matching antara pengusaha Pulau
Pinang dan Sumatera Utara.

         Perdasama berdiri 16 tahun  lalu sampai saat ini mempunyai 470 anggota. ***3*** (ZG)
(T.H-ZG/C/E.M. Yacub/E.M. Yacub) 05-03-2015 07:08:57

Tidak ada komentar: