Senin, 30 Maret 2015

NUSADUA

RESTORAN NUSA DUA LONDON PROMOSIKAN KULINER INDONESIA
     Oleh Zeynita G
   London, 24/3 (Antara) - Restoran Nusa Dua London yang hanya menyediakan menu Indonesia, berupaya mengandeng pemerintah daerah seluruh Indonesia untuk mempromosikan kuliner Tanah Air di Kerajaan Inggris.

        Wakil Dubes RI di London, Anita Lidya Luhulima kepada Antara London, Selasa, mengatakan pembukaan kembali Restoran Nusa Dua di London akan mendukung promosi kuliner Indonesia di Inggris, apalagi dengan lokasi yang strategis,
   "Saya yakin masyarakat Inggris dan para wisatawan dapat dengan mudah menemukan lokasi restoran," ujar Anita Lidya Luhulima.

        Pemilik dan pengelola Restoran Nusa Dua, Usye Soeharjono mengadakan acara peluncuran awal restoran yang berada di jalan Shaftesbury Avenue, London. Lokasi itu merupakan jantung kota London yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara.

        Hadir dalam peluncuran awal itu DCM/Wakil Dubes RI di London Anita Lidya Luhulima dan Kepala Perwakilan BNI 1946 London dan Bank Mandiri.

        Usye Soeharjono, putri mantan penyiar BBC London yang menikah dengan Firdaus Ahmad membuka kembali restauran yang didirikannya sejak 20 tahun dengan ruangan yang lebih luas setelah sebelumnya ditutup tahun 2014. Restoran itu merupakan satu dari dua restoran masakan Indonesia di London yang dimiliki orang Indonesia.

        Usye mengatakan tujuan membuka kembali Restoran Nusa Dua untuk memperkenalkan kuliner Indonesia, dengan memanfaatkan lokasi yang strategis di London serta mempromosikan budaya dan objek wisata Indonesia.

        "Kami hanya menyediakan menu Indonesia,  The authentic taste of Indonesia, tidak ada makanan Malaysia, Singapore, Thailand atau lainnya," ujar Usye.

        Ia mengatakan ingin bekerja sama dengan semua pemerintah daerah (pemda)di Indonesia diantaranya  Pemda Sumtera Barat pada bulan April 2015, yang pada bulan itu ada menu khusus makanan Padang, dan juga brosur pariwisata serta berbagai kerajinan  dari Sumbar.

        Menurut Usye, akan lebih baik lagi jika pemda menyediakan baju daerahnya untuk dipakai sebagai seragam pelayan restoran yang mayoritas orang bule.

        Selain itu, rencananya setiap pengunjung yang datang ke restoran akan diberikan kertas angket yang akan diundi akhir bulan. Pemenangnya akan mendapatkan tiket pesawat untuk dua orang dan hotel seminggu.

        "Selain itu  pemenangnya akan saya berikan USB untuk diisi hasil selfie atau video mereka selama liburan di Indonesia, yang kemudian dipasang  di website Restoran Nusa Dua dengan harapan ada yang melihat website dan tertarik dengan makanan sekaligus liburan ke Indonesia," katanya.

        Usye yang juga mempromosikan Indonesia dalam acara Hello Indonesia tahun 2014 dan  kembali akan digelar pada bulan Juni mendatang di alun alun kota London, Trafalgar Sguare bekerjasama dengan Mayor of London dengan menampilkan budaya dan juga kuliner Indonesia di Inggris. ***1***
(ZG)
(T.H-ZG/B/A. Salim/A. Salim) 24-03-2015 07:55:19

Tidak ada komentar: