Selasa, 27 September 2016

LONDON

REENEE TANDJUNG PROMOSI KULINER INDONESIA DI LONDON
     Oleh Zeynita Gibbons
     London, 18/9 (Antara) - Reenee Tandjung mempromosikan kuliner Indonesia di kerajaan Inggris dalam acara "London Intimate dinner with Indonesian celebrity chef : Chef in Red Reenee Tandjung," di rumah makan terkemuka di Mayfair London Hush Restaurant, London, akhir pekan.

          Rennee Tandjung  dikenal dengan chef selebrity Indonesia sebelumnya artis sinetron, model, dan juga penyanyi mendapat sambutan yang luar biasa dari kalangan sosialita di London, kata Chichi Gani, penyelenggara acara tersebut di London, Sabtu.
          Dalam acara yang dihadiri berbagai kalangan, Reenee menyajikan menu untuk membuka berupa oyster Tempura with crispy seaweed, chicken satay with spicy peanut sauce and sweet ketchup  - crispy beef Jerky with red chili sauce.
          "Very delicious," komentar undangan yang sebagian besar masyarakat Inggris yang menghadiri acara makan malam dengan menu utama paduan ikan Seabass dengan kuah curry serta rendang dengan kentang yang ditutup dengan es teler tiramisu dengan biaya sebesar 50 Poundsterling atau sekitar Rp800 ribu dengan menu lengkap.
         Reenee mengakui bahwa ia memberanikan diri mempromosikan kuliner Indonesia di London yang sebelumnya juga pernah dilakukan dan berlangsung dengan sukses di Paris dan di Dubai. "Saya ingin mempromosikan kuliner Indonesia di Inggris," ujar Renee yang membuka cooking class untuk kalangan sosialita di Jakarta dan pemilik restauran Chef in Red Kitchen.
         Pejabat Pensosbud KBRI London, Thomas Ardian Siregar mengatakan KBRI mendukung upaya promosi kuliner Indonesia karena merupakan medium yang efektif untuk mengenalkan betapa beragamnya budaya Indonesia.
         Diharapkan melalui kegiatan seperti ini, semakin banyak publik Inggris yang tertarik utk berkunjung ke Indonesia.
         Peluang bisnis kuliner Indonesia di Inggris cukup besar untuk masuk ke Inggris, terutama London karena jumlah restoran indonesia di London masih minim bisa dihitung satu jari tangan sementara di Belanda restauran Indonesia cukup banyak.

    (ZG)***4***
(T.H-ZG/C/M. Anthoni/M. Anthoni) 18-09-2016 04:40:53

Tidak ada komentar: