Selasa, 27 September 2016

PERANCIS

TELEVISI PERANCIS TAYANG KEINDAHAN INDONESIA 
     Oleh Zeynita Gibbons
    London, 15/9 (Antara) - Program tentang Indonesia yang menampilkan keindahaan alam,  kekayaan tradisi dan kebudayaan serta  gastronomi Indonesia shooting yang dilakukan di empat tempat Jakarta, Morotai, Ternate, Tidore dan Manado ditayangkan di TV Perancis dalam program  acara "Horizons ASIA" di dua televisi yaitu TV channel M6 dan W9 
    Tayangan Indonesia akan menjadi bagian dari tayangan tentang Asia dengan Judul "Horizonsd¿Asie" yang dengan sekitar 40 episiode dan Indonesia akan mendapat porsi tayangan paling banyak, sekitar 15 episiode berkat support famtrip dari Kemenpar, kata Eka Moncarre, dari Kantor VITO Paris kepada Antara London, Kamis.

         Episiode tayangan pertama sudah dimulai  Senin 12 September lalu dan akan berakhir sekitar 20 Oktober, setiap hari dari hari Senin sampai Jumat pukul 12:40 dan pada 20:40.
         "Tayangan itu merupakan hasil dari   famtrip yang dilakukan Agustus lalu Team TV Perancis dan VITO Perancis yang menjadi bagian program Kemenpar di bagian Famtril  MTRIP EMEA dari divisi International Tourism Promotion, dibawah ibu Nia Niscaya, akhirnya film promosi Indonesia segera akan ditayangkan lebih cepat dari jadwalnya," ujar dia.
         Stasiun televisi  M6/W9 menayangkan acara dari Famtrip di empat tempat Jakarta, Morotai, Ternate, Tidore dan Manado  dimulai akhir September, tetapi karena semua video sudah siap dan akhirnya acara dimulai Senin lalu masyarakat Perancis kembali bekerja, setelah dua  bulan liburan panjang musim panas.
         Pembawa acaranya adalah Mr. Stéphane Rotenberg, yang terkenal sebagai pembawa acara Peking Express , acara TV Perancis Amazing Race, yang  pernah shooting di Indonesia di tahun 2009.  Acara Horizon d¿Asia akan menampilkan keindahaan alam Indonesia dan juga kekayaan tradisi dan kebudayaan , dan juga gastronomi Indonesia.
        Tayangan ini dibarapkan akan memberikan dampak yang sangat besar dalam mempromosikan Indonesia di Perancis. Karena akan ditayangkan dan dilihat langsung oleh banyak orang di Perancis.
         M6 adalah station TV terbesar kedua di Perancis setelah TF1, dan merupakan salah satu station TV official di Euro Cup.

         Pada tanggal 10 Juli lalu, M6 mencetak rekor historik penonton yang tertinggi mencapai 23,4 juta pemirsa.     
    Menurut VITO Paris, Eka Moncarre bayangkan kalau sekitar 23 juta orang Perancis melihat Indonesia, betapa besar dampak nya untuk promosi Indonesia di Perancis.

         "Merupakan suatu anugerah yang luar biasa untuk Wonderful Indonesia yang bisa bekerja sama dengan televisi M6, dan memilih Indonesia untuk shooting.

         Banyak negara di Asia, tetapi yang dipilih adalah Indonesia yang akan menjadikan nilai tambah  untuk promosi Wonderful Indonesia yang selama ini yang dilakukan di Perancis sejak awal 2016.***3***
(ZG)H-ZG/B/A. Lazuardi/A. Lazuardi) 15-09-2016 21:57:41

Tidak ada komentar: