Selasa, 27 September 2016

VANCOUVER

KJRI VANCOUVER GELAR PROMOSI DI ROBSON SQUARE 
     Oleh Zeynita Gibbons

    London 21/9 (Antara) - KJRI Vancouver mengelar promosi terpadu dengan mengusung tema "Destination Indonesia-Land of Remarkable Heritage", yang berhasil menarik perhatian masyarakat Vancouver, Kanada untuk mendatangi Robson Square yang terletak di jantung kota setempat.
         Tidak kurang dari 500 orang pengunjung memadati "Ice Rink" yang hari itu dihiasi berbagai ornamen khas Indonesia serta nuansa merah putih, demikian Pensosbud KJRI Vancouver Yudhono Irawan kepada Antara London, Rabu,
    Konsul Jenderal RI Vancouver, Sri Wiludjeng mengakui banyak orang mengenal Indonesia sebagai negara yang padat penduduknya, tapi baru sedikit yang tahu bahwa Indonesia memiliki kekayaan alam dan budaya yang sangat beragam, dan sebagian telah diakui UNESCO sebagai warisan budaya dunia.

         Diharapkannya masyarakat Kanada dapat lebih mengenal Indonesia, dan selanjutnya tertarik untuk datang ke Indonesia guna menyaksikan secara langsung keindahan alam dan budaya yang mengagumkan tersebut.
         Dalam acara promosi terpadu ditampilkan berbagai keanekaragaman budaya Indonesia seperti gamelan Jawa, angklung Jawa Barat, tari Legong dan Sri Kamelawi dari Bali, tari Sigalempong Sumatera Utara, tari Piring Sumatera Barat dan Tari Topeng Jawa Barat serta permainan piano, yang dibawakan diaspora Indonesia dan beberapa warga setempat.
         Selain menyaksikan pertunjukan kesenian, pengunjung  antusias mendatangi berbagai "booth" yang menjajakan aneka produk batik Omnita, Eksotika Design dan Anabel Kewas, home decor Casamia,  perhiasan mutiara dan produk tenun dari Sulawesi Selatan dan makanan olahan Vitic.
         Antrean panjang juga tampak pada booth yang menjajakan makanan oleh Bali Thai yang menyajikan rendang, ayam Bali, telur balado dan es cendol, serta kopi nusa coffee.
         Booth yang menawarkan paket perjalanan ke Indonesia dari Metro Travel dan Silk Holidays juga menerima banyak pertanyaan dan pemesanan dari pengunjung yang ingin berkunjung ke Indonesia.
         Tak kalah ramai booth yang digelar organisasi masyarakat Indonesia, Permai yang mensosialisasikan program kegiatan mereka, dan juga booth KJRI dan ITPC yang menyuguhkan berbagai bahan informasi, termasuk info mengenai TEI.
         Pembukaan acara promosi terpadu tersebut ditandai dengan dibunyikannya angklung oleh Konjen RI dan Guest of Honour, Richard T. Lee/MLA Burnaby North, disaksikan beberapa Konsul Jenderal/Konsul negara sahabat, dan mantan Dubes Kanada untuk Indonesia Earl Drake.  Kemeriahan acara hari itu ditutup dengan tarian Poco-Poco dan Gemu Famire yang diikuti dengan penuh semangat oleh pengunjung.
    ***4*** (T.ZG)
(T.H-ZG/B/C. Hamdani/C. Hamdani) 21-09-2016 12:32:18

Tidak ada komentar: