Selasa, 27 September 2016

PERANCIS

WARGA PERANCIS WISATA KE INDONESIA MENINGKAT
     Oleh Zeynita Gibbons

    London 25/9 (Antara) - Wisatawan Perancis yang berwisata ke Indonesia pada liburan musim panas dari bulan Juli dan Agustus mengalami peningkatan 35 persen.

         Jumlah warga Perancis untuk liburan musim panas alami peningkatan, bahkan mengalahkan Thailand. Ini untuk pertama kalinya Indonesia menjadi destinasi favorit turis dari Perancis, demikian keterangan pers yang dikeluarkan oleh Union Tour Operator Perancis (SETO) yang diterima Antara London, Minggu.
         Peningkatan tersebut terungkap dari hasil penjualan paket wisata oleh seluruh Tour Operator di Perancis untuk liburan Musim Panas pada bulan Juli dan Agustus.
         Keterangan dari SETO ini untuk mengumumkan hasil laporan penjualan Paket-Paket Tour di Perancis oleh seluruh Tour Operator di Perancis di liburan Musim Panas 2016 (July-August 2016).
         Hasil penjualan Tour di summer 2016 membawakan hasil yang luar biasa untuk Tour-Tour Operator di Perancis .
         Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa , Timur Tengah, Amerika dan Afrika Nia Niscaya mengatakan Indonesia menjadi destinasi favorit turis Perancis.
        "Suatu kepuasan untuk Indonesia bisa mengalahkan Thailand yang notabene harga tour ke Thailand lebih murah daripada Indonesia," ungkapnya.
        Untuk musim panas tahun 2016, turis Perancis yang berlibur ke Asia meningkat pesat dan posisi teratas diduduki Indonesia yang mengalami peningkatan sampai 35 persen, Thailand  diposisi kedua 32 persen, Jepang  20 persen dan Vietnam  17 persen.
        Pada pameran International French Travel Mart Top Resa, Union Tour Operator Perancis (SETO) mengumumkan hasil laporan penjualan Paket-Paket Tour di Perancis  oleh seluruh Operator perjalanan wisata di Perancis di liburan Musim Panas 2016 (Juli-Agustus 2016).
        Turis Perancis yang berlibur di Eropa dan wilayah Mediteranean rata-rata mengalami peningkatan di beberapa negara seperti ke Yunani tiga persen, Kepulauan Canary tambah enam persen, Kepulauan Balearic empat persen.
        Selain itu turis Perancis yang ke Portugal tambah 29 persen, Bulgaria 25 persen, Sardinia 22 persen. Terjadi penurunan drastis untuk  turis Perancis ke Mesir berkurang 62 persen, Tunisia kurang 71 dan Turki 75 persen.
        Sementara untuk Destinasi Indian Ocean yang menjadi favorit orang Perancis adalah Maurice Island naik 15 persen dan Seychelles naik 9 persen, sedangkan turis Perancis yang berlibur ke Amerika turun 19 persen dan ke pulau Antilles Perancis turun 23 persen, sedangkan Cuba naik tiga persen.
        Seluruh Tour Operator Perancis sangat optimis kalau liburan winter musim dingin akan mengalami peningkatan dalam penjualan yang akan datang.
        Kepala Kantor Pariwisata Indonesia di Paris, Eka Moncarre mengatakan kabar baik untuk Wonderful Indonesia, menandakan semua usaha dan kerjasama dari seluruh tim untuk mempromosikan Wonderful Indonesia di Perancis sejak awal tahun 2016 tidak sia-sia.

        "Masih ada lima bulan lagi sebelum mengakhiri tahun 2016 untuk mencapai target 250 000 Tourist dari Perancis," ucap Eka Moncarre. ***4***
(ZG)

(T.H-ZG/B/N.A. Badar/N.A. Badar) 25-09-2016 08:24:00

Tidak ada komentar: