Sabtu, 10 September 2016

PARIS

BILLBOARD PROMOSI WONDERFUL INDONESIA DI PARIS
     Oleh Zeynita Gibbons
    London, 31/8 (Antara)  -Kementerian Pariwisata RI (Kemenpar) meluncurkan kampanye pemasaran Wonderful Indonesia dengan memasang billboard dan totem berukuran raksasa untuk menarik pengunjung wisatawan yang datang di ibukota Paris yang diadakan
menyambut pameran pariwisata terbesar di Perancis Top Resa.
          Diharapkan promosi Wonderful Indonesia di Paris akan dapat menarik wisatawan Perancis untuk berwisata ke Indonesia, kata Country Manager VITO di Paris, Eka kepada Antara di London, Rabu.
           Billboard dengan gambar Danau Toba yang baru saja di promosikan oleh Presiden Joko Widodo, Gambar obyek wisata Bunaken Manado, binarang langka Komodo serta Pink beach di Flores serta penari Bali dipasang di sekitar  gedung pameran di daerah Porte de Versailles dimana akan diadakan pameran terbesar tourism di Perancis Top Resa pada akhir September mendatang yang akan diikuti Kementerian Pariwisata RI dengan membuka booth.
          Menurut Eka Moncarre, pemasangan billboard Wonderful Indonesia itu dilakukan dalam menyambut pameran pariwisata terbesar di Perancis Top Resa  dipasang selama tiga minggu sedangkan  totem selama empat minggu.
          Dikatakannya promosi  Wonderful Indonesia di Perancis Peripherique di Porte de Versailles , Paris akan terus dilakukan,  kampanye pemasaran billboard di Perancis ini diharapkan akan menarik pengunjung untuk mengunjungi Indonesia .
         Setelah sebelumnya kampanye yang sukses dengan Open Tour Bus Juni lalu selama Eurocup , sekarang Wonderful Indonesia meluncurkan kampanye lain yang menarik  untuk orang pesona di Perancis untuk mengunjungi Indonesia.
         Sebanyak enam Billboard yang berukuran 6 x 54m2  dan satu tampilan raksasa Totem dari 621m2 dengan tiga  sisi  telah dihiasi dengan gambar-gambar indah dari Wonderful Indonesia , terletak di Peripherique Paris Selatan di Porte De Versailles. Eka mengakui orang Perancis hanya tahu Bali sebelumnya tapi sekarang mulai ingin mengunjungi daerah-daerah lain di Indonesia.
         Sampai saat ini jumlah wisatawan Perancis yang berwisata ke Indonesia dari Januari sampai Juni  2015 sekitar 86.000 orang dan tahun 2016 meningkat menjadi 102110 orang, ada peningkatan sebesar 18.71 persen.Saat ini cukup banyak majalah dan TV juga tertarik untuk menampilkan indonesia.
          Eka yang baru kembali dari Indonesia  membawa stasiun TV dan artis Perancis terkenal Stephane Rotenberg yang melakukan shooting untuk membuat seri  Amazing Raze game Perancis yang akan membuat acara tentang Indonesia. ***4***
(ZG)

(T.H-ZG/B/A. Lazuardi/A. Lazuardi) 31-08-2016 23:29:07


Tidak ada komentar: