Kamis, 26 April 2018

BUDAPEST

KEBAYA UNDANG DECAK KAGUM DI BUDAPEST HONGARIA

Oleh Zeynita Gibbons

    London, 17/4 (Antara) - Busana kebaya kontemporer rancangan desainer Mira Indria melenggang cantik diiringi lagu "Cintaku" dari Chrisye mencuri perhatian dan decak kagum penonton pada peragaan busana tahunan di Budapest, Hongaria. 
    Sesuai tema Global Fashion Week tahun ini yaitu Sustainable Fashion, rancangan busana khas Indonesia karya Mira Indria dibuat spesial dari bahan ramah lingkungan, demikian keterangan
Pensosbud KBRI Budapest yang diterima Antara London, Selasa.
         Busana Mira juga mendapatkan apresiasi tinggi dari para pegiat dunia mode karena busana tersebut dalam pembuatannya melibatkan penyandang disabilitas.
         Duta Besar Indonesia untuk Hongaria, Wening Esthyprobo yang mewakili Mira Indria dalam wawancaranya salah satu TV Nasional Hongaria, menjelaskan partisipasi Indonesia, membuktikan perancang busana Indonesia diakui dunia mode international dan tidak kalah bersaing dengan rancangan para perancang dunia lainnya.
         Kegiatan Global Sustainable Fashion Week yang berlangsung sejak  tanggal 11 April  tersebut sangat unik, karena mengutamakan sustainabilitas dan bagaimana produk busana dapat membantu lingkungan sekitar.
    ***4***
(ZG)


(T.H

Tidak ada komentar: