Minggu, 22 April 2018

TRAVEL

"TRAVEL BUDDY" BANTU ORANG INDONESIA BERLIBUR

Oleh Zeynita Gibbons

    London, 17/4 (Antara) - Kini hadir sebuah program untuk membantu Warga Negara Indonesia (WNI) bepergian ke luar negeri bertemu dengan para pemandu dari negara yang sama di negara tujuan, "Travel Buddy".
         Founder Travel Buddy, Rizky S. Lasabuda, dalam keteranganya kepada Antara, di London, Selasa menjelaskan, ada kecenderungan orang Indonesia ingin ditemani oleh para pemandu orang Indonesia juga.
         Melalui aplikasi ini, wisawatawan nusantara dapat menghubungkan dengan orang Indonesia lainnya yang tinggal di luar negeri dan akan membantu sebagai pemandu atau pendamping dengan flexibilitas yang dapat disesuaikan.
         Aneka kelebihan bisa diperoleh dengan aplikasi ini antara lain, kemudahan berkomunikasi selama perjalanan karena para "Buddy" (pemandu) dipastikan fasih berbahasa Indonesia dan Inggris, bahkan bahasa asing lokal seperti Prancis atau Jepang.
         "Manfaat lain, sangat fleksibel. Artinya, wisawatan dapat mengatur kapan, jam berapa, dan berapa lama dalam menggunakan jasa mereka," katanya.
         Aplikasi ini dapat dinikmati melalui pemesanan melalui travelbuddy.id. dengan hanya memasukan kota atau negara tujuan dan memilih "Buddy" di kota tersebut.
         Selain itu, Travel Buddy juga dapat menjadi wadah  berbagi pengetahuan, pengalaman, serta budaya asing yang dialami "Buddy".
         "Travel Buddy" sendiri tidak hanya dapat menambah uang saku, juga menyediakan lapangan kerja baru bagi mahasiswa dan diaspora Indonesia di luar negeri.
    ***4***
(ZG)

Tidak ada komentar: